Sukses

Raja Abdullah II dan Ratu Rania Dikaruniai Cucu Pertama, Diberi Nama Putri Iman

Putri Iman adalah anak pertama dari Putra Mahkota Yordania Pangeran Hussein dan Putri Rajwa. Keduanya menikah pada 1 Juni 2023.

Liputan6.com, Amman - Putri Rajwa (30), istri Putra Mahkota Pangeran Hussein (30) dari Yordania, melahirkan seorang bayi perempuan pada hari Sabtu (3/8/2024). Ini merupakan anak pertama pasangan tersebut sekaligus cucu pertama Raja Abdullah II dan Ratu Rania. 

Anak pertama pasangan Pangeran Hussein dan Putri Rajwa itu diberi nama Iman. Unggahan video dalam akun Instagram resmi Kerajaan Yordania, menunjukkan Pangeran Hussein sedang menggendong buah hatinya sambal melantunkan azan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Royal Hashemite Court (@rhcjo)

Kelahiran Putri Iman terjadi setahun lebih setelah pernikahan mewah Pangeran Hussein dan Puri Rajwa yang mengundang banyak tamu penting dunia, termasuk Pangeran William dan istrinya Putri Catherine, serta Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden.

Putri Rajwa lahir di Riyadh dari keluarga Arab Saudi yang terkemuka, yang memiliki hubungan darah dengan penguasa negara saat ini, Raja Salman. Demikian seperti dilansir kantor berita AP.

Adapun Pangeran Hussein diangkat menjadi putra mahkota pada tahun 2004, di usia 15 tahun, setelah Raja Abdullah II mencabut gelar dari saudara tirinya sendiri, Pangeran Hamzah.

Menurut hukum Yordania, hanya laki-laki yang dapat mewarisi takhta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.