Sukses

Seperti Marissa Putri, Ini 3 Kecelakaan Lalu Lintas Lantaran Pelaku Positif Narkoba

Kasus kecelakaan yang disebabkan karena pelaku menggunakan narkoba bukan terjadi kali pertama. Ada kasus kejadian serupa yang pernah terjadi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Pihak Kepolisian Pekanbaru, Riau menetapkan Marissa Putri sebagai tersangka kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seorang wanita bernama Renti Marningsih.

Ibu rumah tangga sekaligus guru di sekolah swasta itu ditabrak Marissa Putri di Jalan Tuanku Tambusai pada Sabtu pagi (3/8/2024). Dilaporkan, korban meninggal dunia usai insiden tersebut.

Saat kejadian, korban sedang berkendara menggunakan sepeda motor.

Sementara itu, tersangka menggunakan mobil jenis Toyota Raize biru dengan kecepatan tinggi karena berada di bawah pengaruh narkoba.

Kasus kecelakaan yang disebabkan karena pelaku menggunakan narkoba bukan terjadi kali pertama. Ada kasus kejadian serupa yang pernah terjadi.

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (5/8/2024) berikut ini 3 kasus kecelakaan yang terjadi lantaran pelakunya positif narkoba:

1. Kasus Tabrakan di Cambridgeshire

Insiden tabrakan ini bermula ketika sebuah Audi A2 hitam menabrak taksi Mercedes C350 hitam yang diparkir di halte bus di seberang stasiun di A1307, Cambridgeshire, Inggris.

Pengemudi Audi adalah seorang pria berusia 23 tahun dari Peterborough, ditangkap atas dugaan mengemudi dalam keadaan mabuk dan menggunakan narkoba, dikutip dari laman huntspost.

Ia telah dibawa ke rumah sakit bersama seorang wanita berusia 21 tahun yang menjadi penumpang di kendaraan tersebut.

Seorang pria berusia 60 tahun, yang berada di kursi pengemudi Mercedes, juga telah dibawa ke rumah sakit. Semua korban masih dirawat di rumah sakit dengan luka serius. Tidak ada yang diperkirakan dalam kondisi yang mengancam jiwa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kecelakaan di Sydney, Australia

Seorang wanita telah dicabut SIM-nya setelah positif menggunakan narkoba. Ia mengalami kecelakaan lantaran berada di bawah kendali barang haram tersebut,

Wanita tersebut dilaporkan menabrak tiang listrik di selatan Sydney, dikutip dari laman 9news.com.au.

Polisi tiba di Alice Street di Sans Souci dan mendapati Hyundai Accent putih menabrak tiang listrik pada 29 Juli 2024, pukul 10.20 waktu setempat.

Benturannya sangat kuat hingga tiang itu patah menjadi dua, kata Polisi NSW.

 

3 dari 3 halaman

3. Kecelakaan di Sekolah Everton, Inggris

Seorang wanita ditangkap atas dugaan mengemudi dalam pengaruh narkoba setelah sebuah mobil menabrak sebuah sekolah dasar.

Mobil itu menabrak tembok di Sekolah Dasar Beacon di Everton, Liverpool, kata Kepolisian Merseyside.

Kepolisian mengatakan, wanita berusia 39 tahun yang ditangkap dari Walton itu juga telah ditahan atas dugaan mengemudi secara ceroboh dan telah "dibawa ke kantor polisi".

North West Ambulance Service mengatakan, pengemudi mobil dan seorang penumpang dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.