Sukses

Ternyata Ini Hobi Unik Raja Charles III yang Pernah Bikin Ratu Elizabeth Terheran-heran

Raja Charles III berharap agar cucu-cucunya juga bisa menikmati hobi sekaligus kegemarannya itu.

Liputan6.com, London - Siapa sangka Raja Charles III rupanya memiliki hobi unik yang dulu sering membuat sang ibu, Ratu Elizabeth terheran-heran.

Raja berusia 75 tahun itu memiliki kegemarannya tersendiri pada alam terbuka, sehingga banyak inisiatifnya berpusat pada ruang terbuka. Ia pun memiliki ketertarikan khusus pada labirin. Karenanya, ia memerintahkan pembangunan taman labirin di estate Sandringham Kerajaan di Norfolk, yang terinspirasi dari labirin rumit yang dinikmatinya sewaktu kecil.

Hal ini diungkapkan oleh Jennie Bond, pakar kerajaan sekaligus mantan koresponden Kerajaan BBC, yang menyebut bahwa mendiang Ratu Elizabeth terhibur melihat putranya masih menikmati hobi yang sama seperti yang dia sukai sewaktu masih muda.

Dia juga menyoroti bagaimana labirin Raja Charles akan menjadi bagian dari warisannya ini.

"Saya yakin mendiang Ratu Elizabeth akan cukup terhibur melihat anak laki-lakinya menikmati salah satu hobi uniknya: menemukan jalan keluar dari labirin. Dia dulu menghabiskan berjam-jam mencoba melewati labirin di Sandringham sewaktu masih anak-anak. Labirin itu dibongkar bertahun-tahun yang lalu, tapi sekarang sudah dibangun kembali...dan bahkan lebih baik," kata Jennie, seperti dilansir Mirror, Senin (12/8/2024).

Labirin terbaru di Sandringham menandai labirin Kerajaan ketiga dalam 300 tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Labirin

Sebelumnya, suami Ratu Camilla itu pernah membangun satu labirin di Dumfries House di Ayrshire pada tahun 2016, dengan pagoda bergaya Jepang dan satu lagi di Balmoral di Aberdeenshire, yang dirancang berbentuk bunga nasional Skotlandia, Thistle.

Jennie juga menyoroti bahwa Charles akan mendapatkan kesenangan melihat cucu-cucunya menikmati labirin selama masa muda mereka.

Labirin itu juga akan dapat diakses oleh publik, dan menawarkan penggemar Kerajaan Inggris kesempatan untuk mengalaminya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Warisan Raja Charles III

Jennie melanjutkan, "Raja juga merancang satu lan di Balmoral, berbentuk thistle serta di Dumfries House. Mereka akan menjadi warisan yang cukup besar bagi Raja, dan saya pikir dia akan mendapatkan kesenangan besar jika menyaksikan cucu-cucunya dan, tentu saja publik, mencoba menemukan jalan keluar. Tentu saja labirin Raja sangat elegan dan indah. Charles, yang mencintai keindahan alam, tidak akan menginginkannya dengan cara lain."

Labirin Thistle di Balmoral diresmikan pada bulan Agustus, sementara labirin di Dumfries House dibuka kembali pada tahun 2016.

Labirin baru di Estate Sandringham juga sekarang terbuka untuk umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini