Sukses

Dubes Inggris Dominic Jermey Beri Selamat ke Peraih Medali Olimpiade Paris 2024, Termasuk Atlet Indonesia

Indonesia berhasil meraih tiga medali, dua medali emas dan satu medali perunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi atlet Indonesia dalam perhelatan Olimpiade Paris 2024 tidak hanya menuai pujian dari masyarakat dalam negeri namun juga dari asing.

Kali ini, ucapan selamat datang dari Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Dominic Jermey.

"Selamat kepada tim Indonesia yang berhasil membawa tiga medali, dua emas dan satu perunggu di Olimpiade Paris 2024," ujar Jermey dalam sebuah unggahan video di akun Instagram @ukinindonesia.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by British Embassy Jakarta (@ukinindonesia)

Secara spesifik, ia mengucapkan selamat kepada tiga atlet Indonesia, Veddriq Leonardo (panjat tebing), Rizki Juniansyah (angkat besi) dan Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis), yang berhasil menorehkan prestasi di ajang olahraga tersebut.

"Ini adalah kado istimewa bagi seluruh rakyat Indonesia seiring dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 tahun Indonesia. Maju terus, Indonesia," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jokowi Akan Beri Bonus Rp6 Miliar untuk Atlet Peraih Medali Emas

Adapun Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan bonus sebesar Rp6 miliar untuk masing-masing atlet peraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Nominal bonus tersebut lebih besar dari yang diberikan kepada atlet peraih medali emas saat Olimpiade Tokyo 2020.

"Emasnya kalau dulu (Olimpiade Tokyo) berapa Rp5,5 (miliar) ya. Ya ini (sekarang) Rp6 (miliar)," kata Jokowi kepada wartawan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Jokowi juga akan memberikan bonus untuk atlet peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024. Namun, dia tak menyebutkan nominal bonus yang akan diberikan untuk peraih medali perunggu.

3 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Para Atlet

Jokowi menyampaikan dirinya dan masyarakat Indonesia senang dengan perolehan medali yang diraih atlet Indonesia.

"Ya, saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan juga mayarakat saya kira senang semuanya terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah juga di angkat besi," ujar Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

"Saya kira negara mengapresiasi rakyat sangat mengapresiasi terhadap capaian emas itu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini