Sukses

Lebih dari 400 rumah di Irlandia Utara Dievakuasi Pasca Temuan Bom Perang Dunia II

Pusat dukungan darurat didirikan bagi warga yang harus mengungsi dari rumah mereka.

Liputan6.com, Belfast - Polisi di Irlandia Utara memerintahkan evakuasi lebih dari 400 rumah untuk menyingkirkan apa yang diduga sebagai bom era Perang Dunia II.

Menurut polisi pada hari Minggu (18/8/2024), operasi penyingkiran bisa memakan waktu lebih dari lima hari.

Benda yang diduga bom era Perang Dunia II itu ditemukan pada hari Jumat (16/8) di Newtownards, County Down, sekitar 15 kilometer di sebelah timur Belfast.

"Saya memahami gangguan yang ditimbulkan, namun menjaga keselamatan orang adalah yang terpenting dan kami tidak akan mengambil risiko apa pun," kata Komandan Distrik North Down dan Ards Inspektur Johnston McDowell seperti dilansir kantor berita AP, Senin (19/8).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang mungkin terdampak atas kesabaran mereka saat ini."

Polisi telah memasang barikade dan meminta pengemudi untuk menghindari wilayah tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Serupa di Irlandia Utara

Melansir BBC, pada Februari, sebuah proyektil ditemukan di County Londonderry dan dihancurkan oleh petugas teknis amunisi dalam ledakan terkendali.

Perangkat lain yang tidak meledak dari masa perang dihancurkan oleh ledakan terkendali di County Armagh pada Januari. Perangkat itu ditemukan di Woodlawn Heights di Richhill.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini