Sukses

Warga Brisbane Selamat dari Alat Pemadat Sampah

Entah karena terlalu mengantuk atau mabuk, seorang warga Australia tertidur di dalam bak sampah. Lelaki itu mengerang kesakitan ketika sopir truk telah menghidupkan alat pemadat sampah.

Liputan6.com, Brisbane: Seorang warga Australia lolos dari maut, meski sempat masuk ke dalam mesin pres di dalam truk pengangkut sampah. Setelah berhasil dikeluarkan, lelaki yang tak disebutkan identitasnya itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan karena dikhawatirkan ia mengalami luka dalam akibat proses pengepresan. Peristiwa itu terjadi ketika truk sampah secara rutin mengangkat bak sampah di dekat sebuah restoran di Kota Brisbane, baru-baru ini.

Sopir truk tak menyangka jika di dalam bak sampah itu seorang lelaki tengah tertidur pulas. Tak pelak tubuh pria itu meluncur begitu saja masuk ke mesin pres ketika bak diangkut truk. Untung ia terbangun ketika mesin mulai bekerja memadatkan sampah. Erangan lelaki itu didengar sang sopir yang langsung melarikan truk ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran setempat. Dia berhasil dikeluarkan dan segera dibawa ke RS.

Di Australia, orang tidur di dalam bak sampah bukanlah hal yang aneh. Namun biasanya mereka segera memukul-mukul dinding bak sampah saat hendak diambil petugas. Sejauh ini, identitas lelaki itu belum terungkap. Meski menenteng barang bawaan yang cukup bagus, belum diketahui lelaki itu gelandangan atau bukan.(DEN/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.