Sukses

Wanita Texas Ini Pecahkan Rekor Lidah Terlebar Sedunia, Nyaris Selebar Kartu Kredit

Rekor ini belum terpecahkan selama 10 tahun hingga sekarang – pemegang sebelumnya adalah Emily Schlenker (AS), yang meraih gelar tersebut saat remaja dengan lebar lidah 7,33 cm (2,89 inci).

Liputan6.com, Texas - Seorang wanita Texas dianugerahi gelar Guinness World Records atas isi mulutnya yang mengejutkan -- lidah selebar 3,11 inci atau sekitar 7,90 cm.

Mengutip situs UPI.com, Selasa (20/8/2024), Brittany Lacayo diketahui memberi tahu organisasi pencatatan rekor bahwa ia memutuskan untuk mengajukan gelar tersebut setelah mengetahui tentang pemegang rekor sebelumnya, Emily Schlenker, yang lidahnya berukuran lebar 2,89 inci atau sekitar 7,3 cm.

"Ini bersih dan agak lucu," kata Lacayo kepada Guinness World Records.

Situs Guinness World Records menyebut, seorang wanita dari Texas, AS, telah diverifikasi sebagai pemilik lidah terlebar di dunia (wanita). Lidah Brittany Lacayo yang berukuran 7,90 cm pada titik terlebarnya – lebih lebar dari keping hoki dan hampir selebar kartu kredit.

Lidahnya 2,5 cm (1 inci) lebih lebar daripada panjangnya, jika diukur dari ujung hingga bagian tengah bibir atas yang tertutup.

Faktanya, 7,90 cm adalah ukuran yang sama persis dengan panjang rata-rata seluruh lidah wanita jika diukur dari epiglotis (lipatan tulang rawan di belakang lidah).

Rekor lidah terlebar di dunia ini belum terpecahkan selama 10 tahun hingga sekarang – pemegang sebelumnya adalah Emily Schlenker (AS), yang meraih gelar tersebut saat remaja dengan lebar lidah 7,33 cm (2,89 inci).

Adapun versi rekor prianya dipegang oleh Brian Thompson dari Amerika dengan lebar lidah 8,88 cm. Pemegang rekor sebelumnya adalah Byron Schlenker, ayah Emily Schlenker.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kronologi Pemecahan Rekor

Brittany Lacayo, yang bekerja sebagai pengacara, selalu tahu bahwa ia memiliki lidah yang sangat besar – ia mengatakan keluarganya sering bercanda tentang hal itu saat ia masih kecil.

Namun, ia tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan bahwa lidahnya bisa menjadi yang terlebar di seluruh dunia.

Pandangan itu berubah ketika sahabatnya mengiriminya video Emily Schlenker, yang menginspirasi Brittany untuk mengukur lidahnya sendiri.

"Terkejut" dan "rasa ingin tahu" adalah reaksi utama yang diterima Brittany, ketika orang melihat lidahnya untuk pertama kalinya.

Ia tidak pernah menunjukkannya kepada rekan-rekannya, juga tidak memberi tahu mereka tentang rekornya, tetapi ia tidak akan bisa lagi menggigit lidahnya sekarang setelah kami mengumumkannya. "Itu keren dan agak lucu," akunya.

Brittany bukan satu-satunya pengacara Amerika yang memecahkan rekor dalam beberapa minggu terakhir – Alexander Capogna melakukan push up dada ke tanah terbanyak dalam satu jam dengan total 1.246 kali.

 

3 dari 4 halaman

Pria Ini Melukis dengan Lidah Pemecah Rekor Terpanjang Sedunia, Lukisannya Terjual Rp 18,3 Juta

Bicara soal lidah, Nick Stoeberl, mendapatkan penghargaan Guinness World Record sebagai pemilik lidah terpanjang di dunia. Lidahnya mencapai 10,1 cm.

Menurut sebuah studi dari departemen ortodontik di sekolah kedokteran gigi Universitas Edinburgh, rata-rata panjang lidah manusia untuk orang dewasa adalah 8,5 cm untuk pria dan 7,9 cm untuk wanita.

Nick sendiri sadar bahwa dia memiliki lidah yang berbeda dengan anak lainnya sejak lama. Saat masih SMA, dia dijuluki sebagai Gene Simmons, penyanyi rock dengan lidah panjang.

Dengan keunikannya ini, Stoeberl bergabung dengan pembawa acara Phillip Schofield dan Holly Willoughby di program TV bernama This Morning untuk memperlihatkan kemampuan dia melukis menggunakan organ lidah.

Stoeberl menunjukkan kepada penonton bagaimana dia membungkus terlebih dahulu lidahnya dengan plastik, lalu mencelupkannya ke dalam cat dan menggunakannya untuk menggambar di atas kanvas.

Pemecah rekor itu mempunyai julukan Lickasso, karena metode melukisnya yang tidak biasa dan mengatakan bahwa lukisannya telah terjual hingga $1.200 atau sekitar Rp 18,3 juta.

Selain itu, Stoeberl juga dapat menjilat sikunya menggunakan lidah, hal yang tidak semua orang bisa lakukan.

Asal muasal Nick mulai melukis menggunakan lidah adalah karena sempat melihat video Youtube orang lain melukis menggunakan lidah. Semenjak itu, dia mencoba sendiri aksi tersebut.

Hasil lukisannya Stoeberl menggambarkan kedua host dari acara program TV tersebut. "Sulit untuk menangkap kecantikan kalian berdua, tapi aku melakukan yang terbaik," ujar Nick.

Aksinya ramai dibincang oleh penonton melalui sosial media. Mayoritas bertanggapan bahwa aksi yang dilakukan Nick Stoeberl menggelikan.

Salah satunya dari pengguna twitter @toe78 yang mengatakan, “Menonton ini membuat saya mual saat sedang makan siang, saya tidak sanggup melihatnya”

4 dari 4 halaman

Burung Beo Tenar di TikTok Ini Pecahkan Rekor Dunia, Bisa Indentifikasi 12 Objek 3 Menit

Selain itu, rekor yang belum lama ini terpecahkan adalah dari seekor burung beo yang terkenal lewat TikTok dari Florida. Ia memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records, berkat berhasil mengidentifikasi 12 objek dalam waktu tiga menit.

Apollo, burung beo abu-abu Afrika berusia 4 tahun milik Dalton dan Victoria "Tori" Mason, mengidentifikasi objek termasuk serangga, buku, dan kaus kaki.

Keluarga Mason mengatakan pelatihan Apollo terinspirasi oleh metode yang diuraikan oleh Irene Pepperberg, seorang psikolog hewan yang menghabiskan 30 tahun bekerja dengan burung beo bernama Alex.

"Begitu ia mulai mempelajari label, warna, dan bahan objek pertamanya, kami tahu bahwa ia akan mampu mencapai banyak hal luar biasa yang dilakukan Alex dan berpotensi lebih banyak lagi," kata keluarga Mason dalam sebuah pernyataan kepada Guinness World Records seperti dikutip dari UPI.com, Kamis (8/8/2024).

Apollo merupakan bintang media sosial, dengan 2,8 juta pengikut di TikTok dari 2,8 juta pengikut dan 1,37 juta di YouTube.

Orang tua manusia Apollo mengatakan burung itu adalah duta bagi hewan.

"Misi kami adalah menyebarkan kesadaran akan kecerdasan alami yang ditemukan pada hewan. Kami berharap judul kami dapat mengubah makna di balik frasa 'otak burung'," kata mereka.

Situs guinnessworldrecords.com menyebut hal pertama yang terlintas di pikiran saat melihat Apollo adalah: 'Burung ini jenius.'

Dengan jumlah pengikut yang terus bertambah, burung beo abu-abu Afrika berusia empat tahun ini telah menggemparkan internet dengan keterampilan unik dan kepribadiannya yang luar biasa.

Ia adalah bintang TikTok, hewan peliharaan yang disayangi, dan burung yang sangat cerdas dengan kegemaran pada pistachio. Kini ia adalah bintang Guinness World Records 2025!

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.