Sukses

23 Agustus 1961: Insiden Penembakan Seorang Fisikawan Inggris di Persinggahan di Bedfordshire

Pria yang meninggal itu telah diidentifikasi sebagai fisikawan Michael John Gregsten (34) dari Abbots Langley, Hertfordshire.

Liputan6.com, Bedfordshire - Polisi memulai penyelidikan kasus pembunuhan seorang pria yang ditemukan tewas tertembak bersama rekannya yang mengalami luka parah di tempat persinggahan di Bedfordshire.

Pasangan itu ditemukan oleh patroli polisi di tempat persinggahan di A6 di Deadman's Hill, dekat Luton, Inggris pada pukul 06.45 waktu setempat di hari itu.

Pria yang meninggal itu telah diidentifikasi sebagai fisikawan Michael John Gregsten (34) dari Abbots Langley, Hertfordshire. Ia ditembak dua kali di kepala dengan revolver kaliber 38, dikutip dari BBC, Jumat (23/8/2024).

Rekannya, asisten laboratorium berusia 22 tahun, Valerie Storie, dari Cippenham diperkosa dan ditembak lima kali di dada. Dia dibawa ke rumah sakit di Bedford di mana dia menjalani operasi akibat luka yang ia derita.

Polisi yakin pasangan itu, yang keduanya karyawan Laboratorium Slough, dihadang oleh seorang pria bersenjata saat mereka parkir di Dorney Common di Berkshire.

Mereka diperintahkan untuk berkendara ke Deadman's Hill, tempat penyerangan itu terjadi.

Pembunuh meninggalkan tempat kejadian dengan mobil Morris Minor abu-abu nomor registrasi 847 BHN.

Detektif dan anjing pelacak telah menghabiskan waktu seharian untuk mencari di daerah sekitar dan sejauh ini dua peluru telah ditemukan.

Penyelidikan dari rumah ke rumah juga telah dilakukan.

"Mereka kemudian pergi sekitar pukul 19.30 dengan mobil Morris abu-abu yang saya tahu milik ibu Michael. Mereka membawa peta dan barang-barang lainnya untuk mengatur aksi unjuk rasa mobil yang diadakan di kantor mereka akhir pekan ini."

"Valerie telah bekerja di laboratorium tersebut sejak ia meninggalkan sekolah lima tahun lalu dan ia telah mengenal Michael sejak lama."

Jenazah Gregsten malam itu diidentifikasi oleh istrinya, Janet. Ia meninggalkan dua orang putra, berusia tujuh dan dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.