Sukses

Kebakaran Hotel di Korea Selatan, 7 Orang Tewas dan 12 Terluka

Tiga orang mengalami luka serius.

Liputan6.com, Seoul - Tujuh orang tewas dan 12 lainnya luka-luka dalam kebakaran di sebuah hotel di Korea Selatan. Demikian disampaikan pihak berwenang pada hari Jumat (23/8/2024).

"Kebakaran terjadi pada Kamis (22/8) malam di sebuah kamar di lantai delapan di hotel di Bucheon," kata Kementerian Dalam Negeri Korea Selatan, seperti dikutip dari CNA.

Kementerian yang sama menyebutkan bahwa penyebab kebakaran, yang berhasil dipadamkan sekitar tiga jam setelah dimulai, belum jelas. 

Laporan kantor berita Yonhap menyebutkan bahwa hotel sembilan lantai itu memiliki 64 kamar dan 27 tamu sedang menginap di sana ketika kebakaran terjadi.

Meskipun kebakaran tidak menyebar luas di dalam gedung, ungkap Yonhap, asap yang dihasilkannya menyebabkan jatuhnya korban.

Pada bulan Juni, 23 orang tewas dalam kebakaran besar di pabrik baterai litium di Korea Selatan, salah satu bencana pabrik terburuk di negara itu selama bertahun-tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.