Sukses

Serangan Pisau di Festival Kota Solingen Jerman Tewaskan Sejumlah Orang, Pelaku Buron

Beberapa orang tewas dan terluka dalam serangan di kota Solingen, Jerman Barat. Tidak jelas berapa banyak korban yang telah jatuh, dengan surat kabar Bild hanya menyebutkan beberapa orang yang tewas.

Liputan6.com, Solingen - Sejumlah orang dilaporkan tewas dan terluka dalam apa yang dilaporkan sebagai serangan pisau di sebuah festival di Kota Solingen, Jerman Barat.

Belum dapat dipastikan berapa banyak korban penikaman tersebut, dengan surat kabar Bild mengatakan seorang pria menikam orang yang lewat secara acak, menambahkan bahwa beberapa orang telah tewas.

Serangan itu terjadi di central square, Fronhof.

Surat kabar lokal Solinger Tageblatt, seperti dikutip dari Euro News, Sabtu (24/8/2024) melaporkan bahwa pihak berwenang telah meminta orang-orang untuk meninggalkan daerah pusat kota. Salah satu penyelenggara festival, Philipp Müller, mengatakan di atas panggung bahwa petugas darurat berjuang untuk menyelamatkan nyawa sembilan orang.

Sebuah laporan dari kantor berita Jerman dpa mengutip sumber polisi yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan senjata itu diyakini sebagai pisau dan belum ada yang ditangkap.

Media Bild mengutip saksi mata yang mengatakan pelaku masih bebas. Buron.

Festival yang menandai ulang tahun ke-650 kota itu dimulai pada hari Jumat (23/8) dan seharusnya berlangsung hingga hari Minggu (25/8).

Solingen berpenduduk sekitar 160.000 jiwa dan terletak di dekat kota-kota besar seperti Cologne dan Düsseldorf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini