Sukses

5 Tempat di Norwegia Ini Alami Siang Hari selama 24 Jam, Matahari Tak Pernah Tenggelam

Norwegia mendapat julukan "The Land of Midnight Sun" karena fenomena matahari tak pernah tenggelam selama musim panas.

Liputan6.com, Oslo - Suatu hari umumnya terdiri dari siang dan kemudian berganti jadi malam. Namun, berbeda halnya dengan yang terjadi di Norwegia saat musim panas.

Negara itu bahkan mendapat julukan "Land of Midnight Sun" lantaran matahari yang terus bersinar sepanjang hari, bahkan hingga tengah malam.

Dengan fenomena alam tersebut, Anda bisa menikmati pengalaman plesir yang berbeda.

Berbagai kegiatan menarik seperti menjelajahi alam liar pada malam hari dengan sinar terang atau mendirikan tenda di alam liar, bisa dilakukan selama musim panas.

Selain itu, banyak tempat wisata dan aktivitas yang bisa dilakukan di malam hari seperti bermain golf, bersepeda, mendayung di sungai dan bermain kayak di laut.

Anda bahkan juga melakukan pendakian tengah malam atau menyaksikan langit berwarna kemerahan dengan kereta luncur yang ditarik anjing.

Dilansir Visit Norway, Senin (26/8/2024), berikut adalah sejumlah tempat di Norwegia yang mengalami siang hari hingga tengah malam:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Helgeland

Bagian paling selatan dari Norwegia Utara disebut Helgeland dan terletak tepat di bawah Lingkaran Arktik.

Seluruh area ini disebut bak permata yang belum ditemukan.

Rute Pesisir Kystriksveien, dinilai sebagai salah satu perjalanan darat terindah di dunia. Rute perjalanannya menuju teluk pantai putih yang tersembunyi, kota-kota kecil seperti Brønnøysund dan Mosjøen, dan pendakian yang menakjubkan di pegunungan seperti De syv søstre dan Okstindan.

2. Bodø dan Salten

Rute Pesisir berlanjut melintasi Lingkaran Arktik ke wilayah Salten, dan sampai ke Bodø. Kota ini tidak hanya menjadi pusat transportasi utama – Bodø juga merupakan tempat yang menarik untuk dijelajahi.

Kemudian, Anda dapat naik perahu untuk menjelajahi pulau-pulau ajaib Salten, seperti Steigen, Hamarøy, Støtt, Bolga, dan Rødøy.

3 dari 4 halaman

3. Lofoten dan Vesterålen

Jika Anda melakukan perjalanan ke arah barat laut menyeberangi laut, Anda akan mencapai pulau Lofoten dan Vesterålen – daerah dengan keindahan alam yang luar biasa yang dicirikan oleh puncak-puncak berbatu yang dramatis yang menjulang dari laut dan dataran pantai tempat domba-domba merumput.

4 dari 4 halaman

4. Troms

Daerah Troms sering disebut sebagai "Paris di utara" dan memiliki matahari sepanjang hari selama sebulan penuh.

Wilayah pegunungan Alpen Lyngenfjord yang dekat dengan Tromsø adalah surga untuk hiking, memancing, dan bersepeda di tengah malam yang cerah.

5. Finmark

Ini adalah tempat terjauh di utara yang bisa Anda kunjungi di daratan Norwegia.

Para pemburu matahari tengah malam biasanya menuju ke Tanjung Utara, titik paling utara yang dapat Anda kunjungi dengan berkendara di Eropa.

Di pedalaman, Anda dapat melakukan perjalanan melintasi Finnmarksvidda, yang merupakan dataran tinggi pegunungan terbesar di Norwegia dan dihuni oleh lebih banyak rusa kutub daripada manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini