Sukses

KBRI Dukung Penuh Ekspansi Vidio ke Malaysia, Jadi Kebanggaan Indonesia di Pasar Global

Hadirnya Vidio.com di Malaysia diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam terkait budaya Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - KBRI Malaysia menyatakan dukungan penuhnya terhadap ekspansi Vidio ke Negeri Jiran.

Konselor Ekonomi KBRI Malaysia Hendra Purnama Iskandar menyatakan bahwa Vidio dapat menjadi kebanggaan Indonesia dalam memasarkan konten digital.

"Vidio.com ini salah satu terobosan baru. Selama ini kita melihat TV streaming berbagai merek yang ada itu kan dari negara lain. Ini kita patut berbangga bahwa ini buatan Indonesia," ujar dia kepada Liputan6.com di sela-sela kunjungannya ke kantor Vidio di SCTV Tower, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Hendra meyakini bahwa konten-konten lokal yang diproduksi oleh Vidio dapat dinikmati secara luas di Malaysia, tidak hanya bagi Warga Negara Indonesia (WNI) tapi juga bagi masyarakat setempat.

"Saya rasa pasarnya sangat menjanjikan karena sekarang juga pemirsa atau khalayak ramai di Malaysia sangat menyukai film-film, sinetron, musik, apapun berkaitan dengan Indonesia yang trennya itu sangat positif," ungkapnya.

Bagi masyarakat Malaysia, Vidio bisa menjadi sarana untuk mengenalkan musik dan film Tanah Air. Sementara bagi WNI di sana, Vidio bisa menjadi obat rindu bagi mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Dukungan Penuh

Menyadari besarnya potensi Vidio di Malaysia, Hendra menyebut bahwa KBRI Malaysia akan memberikan dukungan penuh.

"Saya melihat kehadiran Vidio ini adalah satu lompatan yang sangat bagus, di mana tentunya KBRI akan mendukung penuh untuk bisa lebih berkiprah secara nyata," lanjutnya.

Adapun KBRI akan membantu mensosialisasikan Vidio lewat industri kuliner, fashion, perhotelan, hingga investor.

"Kita kan selalu mempunyai komunikasi erat dengan berbagai kalangan usaha. Kita akan sampaikan bahwa ini adalah salah satu produk Indonesia yang sudah masuk ke Malaysia," jelas Hendra.

Lewat Vidio, Hendra menyebut bahwa Indonesia juga bisa menjadi kebanggan produk lokal yang dapat bersaing di pasar global.

"Vidio ini kan mencerminkan bagaimana pertumbuhan digitalisasi perfilman TV di Indonesia. Yang ini ujungnya nanti akan meningkatkan kepercayaan investor Malaysia juga untuk ke Indonesia," paparnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Bagian Diplomasi Indonesia

Masuknya Vidio di Malaysia juga menjadi salah satu bagian penting dalam diplomasi Indonesia.

"Dengan masuknya Vidio dan berbagai programnya, yang benar-benar diminati oleh masyarakat Malaysia, tentunya ini adalah bagian dari hasil diplomasi," sebut Hendra.

Menurutnya, masyarakat Malaysia secara luas dapat lebih memahami Indonesia lewat Vidio.

Hendra juga berharap perusahaan EMTEK, Vidio maupun SCTV, dapat memamerkan produk-produk unggulannya dalam pameran Trade Expo Indonesia yang akan berlangsung Oktober 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.