Sukses

Panitia Imbau Umat Katolik Waspada Penipuan Tiket Misa Bersama Paus Fransiskus di GBK

Misa akbar di GBK bersama Paus Fransiskus di Stadion GBK pada Kamis (5/9/2024) akan dihadiri sekitar 86 ribu umat Katolik. Selain tiket resmi yang dibagikan lewat panitia resmi, dipastikan adalah penipuan.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia mengimbau umat Katolik untuk mewaspadai penipuan terkait tiket Misa Akbar bersama Paus Fransiskus yang akan digelar Kamis (5/9/2024) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Saya sudah mendapat berita tersebut. Tiket semuanya gratis, tidak dipungut biaya apapun," tutur Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus Romo Thomas Ulun Ismoyo dalam pernyataan pers kepada media, Rabu (4/9/2024).

"Jadi, tiketnya itu dibagikan dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) kepada keuskupan dan organisasi terkait yang diundang dan sudah didistribusikan."

Romo Ulun menegaskan bahwa selain tiket resmi yang dibagikan lewat panitia resmi, dipastikan adalah penipuan.

"Jadi kalau beredar itu bahwa ada pembelian tiket dengan harga melambung itu bisa dipastikan tidak berasal dari panitia ataupun hoaks," tegas dia.

Umat yang terdaftar untuk hadir di Misa Akbar bersama Paus Fransiskus di GBK akan terbagi di dua tempat yakni stadion utama dan stadion madya. Sebanyak 86 ribu umat Katolik dilaporkan akan menghadiri misa itu.

Paus ke-266 itu diketahui akan datang menggunakan mobil Maung MV3 buatan PT Pindad.

"Paus akan datang dengan mobil terbuka yang sudah disiapkan oleh PT Pindad Maung. Itu akan keliling di stadion madya dan akan memberkati komunitas pengajar," jelas Romo Ulun.

"Setelah itu, beliau akan menuju stadion utama, keliling juga menyapa umat yang hadir dan akan melaksanakan misa jam 5 sore," lanjut dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misa Akbar Juga Digelar Secara Daring

Bagi umat Katolik yang tidak bisa menghadiri Misa Akbar secara langsung ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) atau Stadion Madya tidak perlu merasa kecewa. Pasalnya Misa Akbar tersebut juga rencananya disiarkan secara langsung secara daring melalui live streaming.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Romo Thomas Ulun Ismoyo. Melansir dari beberapa sumber berikut ini beberapa link yang bisa digunakan untuk menyaksikan gelaran Misa Akbar Paus Fransiskus:

  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 1.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 2.
  • Link Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus: Link 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.