Sukses

Viral, Klinik Akupuntur di Jepang Tancapkan Banyak Jarum ke Wajah Pasien

Akupuntur telah ada selama ribuan tahun, tetapi para praktisi sering mengembangkan teknik mereka sendiri agar menarik perhatian.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah klinik akupuntur Jepang menjadi viral karena banyaknya jarum yang ditusukkan ke pasien untuk membantu menyembuhkan penyakit fisik dan masalah spiritual mereka.

Akupuntur telah ada selama ribuan tahun, tetapi para praktisi sering mengembangkan teknik mereka sendiri agar menonjol dari persaingan, dikutip dari laman Oddity Central, Minggu (8/9/2024).

Salah satu contohnya adalah klinik akupuntur Shirakawa di Tokyo, Jepang, yang mengandalkan sejumlah besar jarum yang ditusukkan ke berbagai bagian tubuh termasuk wajah, untuk membebaskan pasien dari segala macam penyakit.

Mulai dari kekakuan otot hingga nasib buruk dan bahkan kerasukan roh jahat. Klinik tersebut dilaporkan mengenakan biaya lebih dari 200.000 yen per sesi dan sangat populer di kalangan selebritas dan atlet Jepang.

Bulan lalu, aktor Jepang Masataka Kubota membagikan foto dirinya menjalani akupuntur Jepang di Klinik Shirakawa, dengan jarum yang menutupi sebagian besar wajah dan dadanya.

Foto-foto tersebut ditandai oleh Instagram sebagai konten sensitif, tetapi aktor tersebut memuji pengalaman itu sebagai momen "menyenangkan".

Postingan Kubota menjadi viral, tetapi ia bukanlah selebritas pertama yang memposting tentang teknik akupunktur Shirakawa, yang dikenal sebagai akupunktur akar.

Sebulan sebelumnya, pemain tenis meja Jepang Ai Fukuhara juga membagikan pengalamannya, dengan mengatakan bahwa ia tidak ingin memposting foto wajahnya karena ia tidak ingin menakut-nakuti siapa pun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien dari Tokoh Terkenal

Beberapa pasien Shirakawa yang terkenal lainnya termasuk aktris Mami Kumagai, penyanyi Hiromi Go, dan pesenam Ryusei Nishioka.

“Kebanyakan orang yang menerima perawatan saya tidak dapat menahan tangis. Ini adalah manifestasi dari pemurnian jiwa. Ini adalah air mata detoksifikasi,” kata Yusaku Shirakawa, pendiri klinik tersebut.

SCMP melaporkan bahwa teknik akupunktur Shirakawa dikatakan dapat membantu meringankan penyakit fisik seperti nyeri kronis dan kekakuan otot, tetapi juga mengatasi masalah spiritual, membantu pasien membuat keputusan yang lebih baik, meningkatkan keberuntungan mereka, dan memurnikan jiwa mereka.

Jika Anda bertanya-tanya apakah akupunktur Shirakawa sama menyakitkannya dengan kelihatannya, itu sulit dijawab. Namun, situs web resmi klinik tersebut menyatakan bahwa prosedur ini melibatkan jarum logam tajam sehingga “akan timbul rasa sakit tertentu”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.