Sukses

Tren Baru Warga TikTok Spanyol Cari Jodoh Pakai Nanas, Kaum Jomblo Bisa Cek Caranya di Sini

Tren TikTok cari jodoh dengan nanas ini populer di kalangan muda mudi Spanyol yang single dan menyebabkan keramaian di cabang-cabang supermarket Mercadona. Bahkan sampai melibatkan penanganan polisi.

Liputan6.com, Bilbao - Telah muncul tren TikTok baru di Spanyol yang mengajak orang-orang lajang untuk menyerbu supermarket demi mencari jodoh. Melalui tren ini, para pelanggan yang tertarik bisa dipertemukan dengan pelanggan lajang lainnya hanya dengan menaruh nanas di troli mereka.

Bagaimana caranya?

Melansir dari Sky News, Senin (10/9/2024), diketahui bahwa para jomblo yang tertarik dengan tren mencari jodoh tersebut bisa mengunjungi cabang-cabang jaringan supermarket Mercadona. Pihak supermarket mengklaim mereka dapat menemukan kisah asmaranya jika datang pukul 19.00 sampai dengan 20.00.

Pelanggan-pelanggan yang ingin mencari cinta kemudian diarahkan untuk menaruh nanas secara terbalik di troli belanjanya. Lalu, mereka menelusuri lorong-lorong supermarket untuk mencari orang lain yang juga menaruh nanas terbalik di trolinya.

Menurut situs web berita berbahasa Inggris yang berbasis di Spanyol, Olive Press, jika mereka tertarik kepada orang lain yang juga mengikuti tren TikTok ini, bisa membenturkan troli mereka ke troli orang tersebut --pertanda mereka tertarik untuk mengobrol. Jika perasaannya sama, maka orang tersebut dapat membenturkan balik trolinya atau langsung memulai percakapan.

Walau nanas menjadi penanda utama bahwa seseorang tertarik mencari pasangan, barang-barang lain di dalam troli seseorang dapat menunjukkan niatnya secara lebih detail. Misalnya, jika seseorang menaruh cokelat atau permen di dalam trolinya, maka orang tersebut sedang mencari hubungan jangka panjang atau sesuatu yang lebih serius.

Namun, bila orang tersebut menaruh kacang-kacangan atau selada, berarti dia sedang mencari sesuatu yang lebih santai.

Banyak orang yang telah mencoba cara baru mencari pasangan ini kemudian mengunggah video tentang pengalaman cari jodoh dengan nanas di TikTok.

Saking populernya tren ini, buah nanas bahkan menjadi langka di beberapa toko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keramaian Menyebabkan Polisi Datang

Tren ini menjadi populer di kalangan muda mudi Spanyol yang single dan menyebabkan keramaian di cabang-cabang supermarket Mercadona. Kepopuleran tren ini juga dilaporkan memicu kericuhan, bahkan melibatkan penanganan polisi.

Di salah satu cabang Mercadona yang terletak di Kota Bilbao, sebuah flashmob yang terdiri dari para jomblo yang berharap menemukan pasangannya membuat para pekerja supermarket tersebut kewalahan. Hal ini mendorong pihak supermarket menghubungi polisi.

Setelah kedatangan polisi, kerumunan orang tersebut dengan cepat membubarkan diri. Tidak ada orang yang ditangkap dalam insiden ini.

3 dari 3 halaman

Pihak Supermarket Merespons secara Positif

Walau sempat terjadi kericuhan akibat tren populer ini, perusahaan supermarket Mercadona tidak mengecam ataupun melarang pelanggan-pelanggannya untuk mengikuti tren tersebut. Mereka justru merespons positif dengan mengunggah konten santai tentang tren itu.

Di akun TikTok resmi Mercadona, perusahaan tersebut mengakui tren cari jodoh dengan buah berduri itu. Melalui unggahan video nanas disertai ajakan mencari jodoh. "Nanas di rak Mercadona menunggu Anda untuk berkencan," demikian tulisannya.

@mercadonaofc #mercadona#ligarmercadona#espana ♬ I Put a Spell on You (From "Fifty Shades of Grey") - Soundtrack Wonder Band

Sementara itu, perusahaan supermarket Lidl juga ikut bergabung dalam tren ini dengan meluncurkan kampanye serupa. Kendati demikian bukan menggunakan nanas melainkan semangka. 

Pesan lain yang dikirimkan Lidl untuk pelanggannya berisi ajakan  mencari cinta, "La Hora del Amor" (waktu kasih sayang).

"Dalam pesan massal ini, perusahaan mengundang para pelanggan yang sedang mencari cinta untuk datang antara pukul 6 sampai 7 malam dengan membawa semangka di troli Anda," begitu bunyi pesan dari Lidl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.