Sukses

Kemunculan Kate Middleton Pakai Cincin Milik Mendiang Putri Diana Usai Selesaikan Perawatan Kemoterapi Kanker

Kate Middleton pertama kali memakai cincin milik Putri Diana pada saat Pangeran William mengumumkan pertunangan mereka secara terbuka pada Desember 2010.

Liputan6.com, London - Kate Middleton menyampaikan kabar baik bahwa ia telah menyelesaikan perawatan kemoterapi setelah didiagnosis kanker awal tahun ini.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam bentuk video yang memperlihatkan sang putri bersantai bersama suaminya, Pangeran William, dan keluarga di rumah pedesaan mereka di Norfolk.

Video tersebut juga memberikan beberapa petunjuk mengenai misteri terkini seputar cincin pertunangan Kate Middleton.

Pada Agustus 2024, ketika William dan Kate muncul dalam sebuah video yang merayakan Olimpiade bersama Snoop Dogg, para penonton yang jeli melihat bahwa Kate tidak mengenakan cincin pertunangannya, sebuah safir Ceylon 12 karat yang dikelilingi oleh 14 berlian.

Sebagai gantinya, cincin kawin emas Welsh dan cincin pertunangan emas putih dan berlian yang dikenakannya di tangan kirinya, dikutip dari laman vanityfair, Kamis (12/9/2024).

Seperti biasa, ditumpuk di samping cincin lain yang bertahtakan batu permata, meskipun sulit untuk mengetahui warna batu-batu tersebut.

Pada awalnya, beberapa komentator, termasuk pakar perhiasan Maxwell Stone, menduga bahwa cincin tersebut mungkin merupakan bagian lama dari koleksi sang Putri Diana.

Di awal hubungan mereka, William memberi Kate sebuah cincin janji emas yang disisipi masing-masing batu kelahiran mereka, garnet dan mutiara, dan Kate pertama kali difoto mengenakannya saat wisuda kuliahnya tahun 2005.

Namun, Lauren Kiehna dari The Court Jeweller pencatat terkemuka perhiasan Kate, baik yang mahal maupun yang murah mencatat bahwa profil cincin tersebut cocok dengan cincin lainnya, sementara cincin janji garnet memiliki permukaan yang membulat.

Ia menyimpulkan bahwa cincin pertunangan yang dihiasi dengan batu permata gelap yang terlihat dalam video Olimpiade kemungkinan merupakan akuisisi baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cincin Pertunangan di Tahun 2010

Video Senin kemarin, yang direkam oleh sutradara dan influencer makanan Will Warr, memperlihatkan tangan Kate dari berbagai sudut.

Termasuk yang mencolok, sepuluh detik setelahnya, saat ia mengendarai mobil manual dan memperlihatkan, sekali lagi, cincin pertunangannya.

Meskipun nada video yang hangat dan penuh kenangan membuat sulit untuk melihat dengan tepat warna batu-batu tersebut, warna-warna tersebut tampak cocok dengan anting-anting safirnya yang sudah dikenal dan safir Ceylon yang terkenal yang saat ini telah digantikannya.

Cincin itu, yang terkenal, dulunya milik ibu William, Putri Diana, dan Kate telah memakainya sejak ia dan William mengumumkan pertunangan mereka secara terbuka pada bulan Desember 2010.

 

 

3 dari 3 halaman

Jarang Digunakan Setelahnya

Pada tahun-tahun setelahnya, bukan hal yang aneh bagi Kate untuk melepas cincin pertunangannya untuk acara-acara yang berantakan atau aktif, seperti menggali tanah bersama Pramuka Putri atau menuruni tali bersama kadet tentara. Selama pandemi, ia sering muncul dalam video tanpa cincin tersebut.

Pada awal tahun 2020, Kate hanya mengenakan cincin emas Welsh tersebut selama perjalanan ke Rumah Sakit Anak Evelina, tempat ia mengunjungi pasien.

Kemudian, juru bicaranya memberi tahu bahwa ia membuat pilihan untuk tidak mengenakan cincin lainnya karena alasan kebersihan.

Para penggemar cincin 15-stone yang terkenal milik Putri Wales sebelumnya tidak perlu khawatir bahwa cincin itu telah disimpan selamanya. Kate mengenakan cincin spektakuler itu selama penampilannya di Trooping the Colour pada Juni dan di Wimbledon pada Juli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.