Sukses

Sepasang Suami Istri di Montana Mengaku Melihat UFO: Ukurannya Besar, Berkedip-kedip Lalu Menghilang

Sepasang suami istri di Montana, Amerika Serikat sedang asyik-asyiknya menikmati pemandangan dari atap rumah. Tiba-tiba, mereka mengaku melihat ada UFO yang melintas.

Liputan6.com, Helena - Seorang pria di Montana, Amerika Serikat mengklaim telah merekam penampakan UFO dari pekarangan belakang rumahnya. Ia mengaku, video itu di ambil dari jarak dekat. Bahkan, sang istri menangis ketakutan melihat penampakan itu.

Pengguna Reddit u/PONETHEPOON menulis dalam sebuah postingan panjang di subreddit r/UFO yang merincikan penampakan itu.

Dia mengatakan saat itu sekitar pukul 22:10 atau 22:15 malam pada tanggal 31 Agustus 2024. Dia dan istrinya sedang bersantai di dek, momen lazim yang mereka lakukan setiap malam, dikutip dari laman The Mirror, Kamis (12/9/2024).

Tepat setelah pukul 10 malam, istri pria itu menoleh kepadanya dan bertanya, "Apakah itu bintang jatuh??"

Dia mengatakan, dia merasa aneh, karena jika memang itu bintang jatuh, dia tidak akan bisa menoleh dan melihatnya. Ada juga pohon di depan mereka, menghalangi pandangannya ke arah yang dia tatap.

"Saya bangun dan melihat, dan rahang saya ternganga," tulis Redditor itu.

"Saya berkata 'Astaga!!' dan kami berdua melompat dari dek dan masuk ke halaman untuk melihat lebih jelas."

Ia kemudian menjelaskan apa yang dilihatnya, menyatakan bahwa ia meraih ponsel dan meminta istrinya untuk mengambil gambar dan video secepat mungkin.

Namun, itu pekerjaan yang berat, dan begitu ia menyalakan kamera ponselnya sendiri, kamera itu mati, jadi ia terpaksa menggunakan kamera istrinya.

"Saat saya mengambil foto dan video, saya tidak dapat melihat apa pun di layar karena harus memproses foto malam hari, jadi saya mengarahkan ponselnya ke arah umum dan mengambil banyak foto dan video yang diperbesar," tulisnya.

"Pesawat itu tampak sangat besar, bermil-mil jauhnya, memiliki banyak lampu yang berkedip dan berputar, dan lampu oranye merah yang berputar di bagian bawah. Anda hanya dapat melihat lampu oranye merah dalam video. Kami mengamatinya selama 2-3 menit saat benda itu terus terbang menjauh, lalu menghilang begitu saja. Tidak ada suara, menghilang begitu saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Montana Kerap Melihat Benda Menyerupai UFO

Choteau, tempat tinggal pria itu, adalah kota kecil dengan lebih dari 1.700 orang. Jaraknya sekitar 53 mil di barat laut Great Falls dan sekitar 357 mil di timur Spokane, Washington.

Montana dikenal sebagai salah satu episentrum dugaan aktivitas UFO, dengan lebih dari 1.000 penampakan yang tercatat dalam basis data Pusat Pelaporan UFO Nasional.

Banyak pengguna Reddit yang mengomentari unggahan tersebut, tetapi banyak yang kurang terkesan dengan gambar-gambarnya, dengan salah satu pengguna, u/Electrical_Dog_9459 menulis:

"Menurut saya kualitasnya sangat buruk. Saya tidak mengerti apa yang membuat semua orang bersemangat." Y

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.