Sukses

Terlalu Protektif, Seorang Ayah Pasang Kamera CCTV di Atas Kepala Anak Perempuannya

Kamera CCTV sengaja dipasang agar ia dapat memantau aktivitas anak perempuannya sepanjang hari dan memastikan bahwa ia baik-baik saja.

Liputan6.com, Islamabad - Seorang ayah asal Pakistan yang punya rasa khawatir akan keselamatan putrinya membuat sebuah langkah yang begitu protektif.

Ia meminta putrinya untuk mengenakan kamera pengintai yang ditaruh di kepala anaknya. Sehingga, ia dapat mengawasi putri tercinta.

Kamera kecil ini dipasang agar ia dapat memantau aktivitas anaknya sepanjang hari dan memastikan bahwa putrinya baik-baik saja, dikutip dari laman Oddity Central, Jumat (20/9/2024).

Dalam sebuah video viral berjudul 'Next Level Security', wanita Pakistan tersebut terlihat sedang diwawancarai sambil mengenakan kamera CCTV di kepalanya yang tertutup burka.

Ketika ditanya tentang aksesori aneh tersebut, ia mengatakan bahwa itu adalah ide ayahnya, seraya menambahkan bahwa ia tidak keberatan karena ia tahu orang tuanya khawatir akan keselamatannya.

Anak perempuan yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa ide mengenakan kamera bertenaga baterai saat ia keluar terinspirasi oleh kematian tragis seorang wanita muda di Karachi.

Ayahnya, yang ia panggil "satpam pribadinya," rupanya memberi tahu bahwa kamera pengawas akan membantunya mengawasinya lebih ketat, dan ia setuju untuk memakainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ancaman Kekerasan pada Perempuan di Pakistan

Meskipun tindakan pengamanan itu tampak absurd, perempuan muda itu mengklaim bahwa ancaman kekerasan terhadap perempuan di Karachi benar-benar nyata, dan keluarganya punya alasan kuat untuk khawatir.

Tidak jelas bagaimana kamera pengawas itu dinyalakan dan bagaimana ayah perempuan itu dapat mengaksesnya, tetapi meskipun kedua masalah ini entah bagaimana dapat diselesaikan, banyak orang di media sosial yang mengatakan bahwa kamera itu tidak akan banyak berguna jika seseorang menyerang perempuan muda itu dari belakang.

Namun, mungkin keluarganya mengandalkan fakta bahwa sekadar melihat kamera keamanan akan mengintimidasi siapa pun yang berniat jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.