Sukses

Israel Lancarkan Serangan Udara ke Beirut, Kantor Berita Lebanon: 5 Orang Anak Jadi Korban

Israel melancarkan serangan udara ke Beirut, Lebanon. Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan bahwa lima anak termasuk di antara korban serangan.

Liputan6.com, Beirut - Pasukan Tentara Israel (IDF) mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat pada Jumat (20/9/2024) bahwa mereka telah melakukan serangan ke ibu kota Lebanon, Beirut.

"IDF melakukan serangan udara yang terarah ke Beirut," demikian pernyataan singkat Israel.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Jumat (20/9) Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan bahwa lima anak termasuk di antara korban serangan. Usai sebuah gedung menjadi sasaran tembak Israel yang terletak di kawasan Jalan Jamous, Beirut selatan, Lebanon.

Kantor berita tersebut menambahkan bahwa jet tempur F-35 menargetkan kawasan permukiman dengan sejumlah serangan.

Militer Israel juga menyebut bahwa pihaknya telah menyerang situs militer Hizbullah di kota Kfar Kila, Lebanon selatan.

Menurut pernyataan anggota militer, Israel melancarkan serangan setelah melihat salah satu anggota kelompok itu memasuki situs tersebut.

Serangan udara tambahan juga menargetkan situs Hizbullah di wilayah Aitaroun, Meiss el-Jabal, Taybeh, Odaisseh, dan Yaroun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.