Sukses

Mengenal Kinmemai Premium, Beras Termahal di Dunia Seharga Rp1,6 Juta per Kilogram

Kinmemai Premium diproduksi oleh Toyo Rice Corporation Jepang dan menjadi beras termahal di dunia versi Guinness World Record.

Liputan6.com, Jakarta - Kinmemai Premium adalah pilihan beras artisanal pilihan yang memegang Rekor Dunia Guinness sebagai beras termahal di dunia USD 109 per kilogram atau setara Rp1,6 juta.

Beras adalah salah satu makanan paling bergizi namun terjangkau di Bumi, tetapi jika Anda mencari pilihan luar biasa dari beberapa varietas beras terbaik di dunia, tidak perlu mencari yang lain selain Kinmemai Premium, dikutip dari Oddity Central, Kamis (26/9/2024).

Diproduksi oleh Toyo Rice Corporation Jepang, pilihan beras eksklusif ini memiliki biji-bijian pilihan dari lima varietas beras Jepang pemenang penghargaan yang telah difermentasi selama enam bulan menggunakan teknologi pemolesan beras milik perusahaan yang dikembangkan lebih dari 17 tahun lalu.

Beras Kinmemai Premium dikatakan memiliki nilai gizi yang lebih unggul dibandingkan dengan beras konvensional, serta rasa kacang yang lezat.

Biji-bijian itu sendiri juga tampak seperti berlian kecil berkat proses pemolesan yang dipatenkan yang hanya menghilangkan lapisan lilin yang tidak dapat dimakan.

Kinmemai Premium memiliki nilai gizi yang tak tertandingi, mengandung 6 kali lebih banyak lipopolisakarida (LPS) --peningkat sistem kekebalan alami yang membantu menjaga kesehatan dan melawan penyakit -- daripada beras putih biasa.

Serta 1,8 kali lebih banyak serat dan tujuh kali lebih banyak Vitamin B1. Beras ini bebas bilas, artinya tidak perlu dicuci sebelum dimasak, dan memiliki aroma unik serta rasa manis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipanen Langsung oleh Spesialis

Dengan varietas beras berharga seperti Koshihikari dan Pikamaru, beras Kinmemai Premium dipanen langsung oleh para spesialis Toyo Corporation, dan petani dibayar sekitar delapan kali lipat dari harga normal hanya untuk beras terbaik.

Hal ini sebagian menjelaskan harga beras termahal di dunia yang sangat tinggi.

Diiklankan sebagai beras terbaik di dunia, Kinmemai Premium dijual dalam kemasan 140 gram, dengan harga sekitar USD 120 per kilogram.

Beras ini memecahkan rekor dunia untuk 'beras termahal' pada tahun 2016, dengan harga USD 109 per kilo, tetapi inflasi telah menaikkan harga lebih tinggi lagi sejak saat itu.

Awalnya hanya tersedia untuk pasar Jepang, Kinmemai Premium kini juga dijual di Singapura.

Beras Kinmemai Premium tidak cocok untuk sushi, karena tidak mengandung pati yang dibutuhkan. Untuk menikmati rasa manis dan gurihnya, beras ini direkomendasikan untuk hidangan Jepang sederhana seperti ochazuke dan Tamago kake gohan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.