Sukses

TNI dan Kemlu RI Bahas Pemulangan WNI di Lebanon

Direktur Perlindungan WNI di Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyebut bahwa pihak Kemlu RI telah mengadakan rapat teknis pada tgl 26 September 2024 terkait situasi di Lebanon.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Perlindungan WNI di Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menyebut bahwa pihak Kemlu RI telah mengadakan rapat teknis pada tgl 26 September 2024 yang membahas soal perkembangan situasi pasukan TNI di UNIFIL serta pelindungan WNI.

"Jika keadaan semakin tereskalasi, pasukan TNI di UNIFIL siap memberikan dukungan proses evakuasi WNI di Lebanon, dengan tetap berkoordinasi melalui Force Commander UNIFIL," kata Judha Nugraha dalam pernyataannya kepada awak media, Kamis (26/9/2024).

"Hingga saat ini terdapat 155 WNI di Lebanon."

"Sejak KBRI Beirut menetapkan Siaga 1 utk seluruh Lebanon, Kemlu RI dan KBRI telah memfasilitasi evakuasi 25 WNI. Sedangkan mayoritas lainnya memilih untuk tetap tinggal di Lebanon."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.