Sukses

Kotoran Manusia Beterbangan Setinggi 10 Meter di China, Picu Sejumlah Mobil Rusak dan Bau

Pecahnya pipa pembuangan limbah di China menciptakan poop volcano atau seperti letusan gunung berapi yang menyemburkan kotoran manusia setinggi sekitar 10 meter ke udara, dan merusak sejumlah kendaraan.

Liputan6.com, Nanning - Pemandangan tak biasa terjadi di China baru-baru ini. Terkuak dari rekaman video dramatis yang menunjukkan semburan poop alias kotoran manusia setinggi 33 kaki (sekitar 10 meter) membasahi mobil-mobil setelah pipa pembuangan limbah pecah.

Pecahnya pipa pembuangan limbah di China menciptakan poop volcano atau seperti letusan gunung berapi yang menyemburkan kotoran manusia setinggi sekitar 10 meter ke udara, dan merusak sejumlah kendaraan.

Pipa pembuangan limbah di China yang baru dipasang pecah pada 24 September pagi. Rekaman yang mengocok perut telah menangkap bagaimana 'gunung berapi kotoran' itu membasahi mobil, pejalan kaki, dan pengendara sepeda motor.

Menurut sebuah laporan di The Sun yang dikutip Rabu (2/10/2024), pecahnya pipa tangki septik terjadi di Nanning, China, selama uji tekanan. Uji tersebut dilakukan oleh teknisi yang berkualifikasi selama pemasangan pipa pembuangan limbah.

Rekaman kamera dasbor yang dramatis menunjukkan bagaimana pipa pecah menyemburkan kotoran manusia berwarna oranye ke udara. Kekuatan ledakan itu sedemikian rupa sehingga hampir menghancurkan kaca depan mobil saat menghujani jalan tol.

Pengendara sepeda motor dan pejalan kaki terpaksa melewati ledakan dan bau itu setelahnya. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Video lain, yang diambil dari perspektif berbeda, menunjukkan seberapa tinggi air mancur kotoran manusia itu, seperti geyser. Jalanan dibanjiri limbah setelah ledakan tersebut.

"Saya bisa mencium bau di video ini," tulis salah satu pengguna X. "Terjebak dalam situasi yang buruk," sindir yang lain.

Berikut salah satu rekamannya;

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban, Tapi Bau

Situs berita lokal ET Today melaporkan bahwa Biro Manajemen Darurat Kota Nanning telah mengonfirmasi bahwa letusan bak gunung berapi berisi kotoran manusia itu adalah akibat dari pecahnya pipa tangki septik. Namun, mereka membantah bahwa pipa pembuangan itu pecah karena kontak yang tidak disengaja selama pembangunan jalan. Sebaliknya, pipa itu disebut pecah ketika teknisi melakukan uji tekanan padanya.

Meskipun tidak ada korban yang dilaporkan dalam ledakan pipa itu, banyak kendaraan mengalami kerusakan. Beberapa pengemudi, dikutip oleh ET Today, mengeluh tentang bau dan dampak setelah ledakan.

"Mobil saya bernoda kuning dan baunya menyengat. Saya tidak bisa terus menggunakannya," kata seorang pengemudi.