Sukses

Sumber Dekat Putri Diana Patahkan Rumor Soal Ayah Kandung Pangeran Harry

Pangeran Harry secara konsisten membantah rumor yang beredar soal siapa ayah kandungnya.

Liputan6.com, London - Setelah bertahun-tahun rumor dan spekulasi mengenai siapa ayah biologis Pangeran Harry, kini sebuah memoar baru memberikan pencerahan tentang hubungan antara Pangeran Harry dan James Hewitt, instruktur berkuda mendiang Putri Diana.

Banyak yang mencurigai bahwa Hewitt, dan bukan Raja Charles III, adalah ayah biologis Harry karena beberapa kesamaan fisik seperti rambut merah dan bintik-bintik.

Richard Dalton, penata rambut Diana, kini memberikan pandangannya tentang kontroversi ini dalam memoarnya yang berjudul "It’s All About the Hair". Dalam wawancaranya dengan Fox News Digital, Dalton menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak mungkin terjadi.

"Harry sudah lahir jauh sebelum Diana menjalin hubungan dengan Hewitt. Saya tidak percaya itu terjadi," ungkap Dalton, seperti dilansir NDTV, Kamis (3/10/2024). 

Ia juga menyebutkan bahwa saudara-saudara Diana pun memiliki rambut merah cerah.

"Harry dan keluarga Spencer memiliki rambut merah. Charles, saudara Diana, memiliki rambut merah cerah saat kuliah," tambahnya.

Dalton menjelaskan bahwa Putri Wales merasa sangat terganggu dengan laporan yang menyebut Hewitt sebagai ayah Harry.

Ia menekankan bahwa rambut merah adalah ciri khas dari keluarga Spencer. Diana dan Hewitt pertama kali bertemu pada tahun 1986, dua tahun setelah kelahiran Harry pada tahun 1984. Hubungan romantis mereka berlangsung selama tiga tahun antara 1989 hingga 1991.

2 dari 2 halaman

Pangeran Harry Juga Membantah

Pangeran Harry sendiri telah mengatasi rumor ini di masa lalu. Tahun lalu, ia menggugat sebuah media yang diduga menggunakan teknik ilegal untuk mendapatkan informasi tentang hidupnya.

Dalam pernyataan tertulisnya, Harry mengatakan, "Banyak surat kabar melaporkan rumor bahwa ayah biologis saya adalah James Hewitt, seorang pria yang memiliki hubungan dengan ibu saya setelah saya lahir."

Hewitt juga pernah mengomentari spekulasi ini pada tahun 2002 dengan menyatakan, "Tidak ada kemungkinan sama sekali bahwa saya adalah ayah Harry. Saya bisa memahami keterkaitan ini, tetapi Harry sudah bisa berjalan ketika hubungan saya dengan Diana dimulai."

Â