Sukses

Satu-satunya Rumah di Desa Skotlandia Ini Dijual Seharga Rp2,7 Miliar, Minat Beli?

Brae Cottage adalah rumah tradisional yang dibangun dari batu yang memiliki ruang tamu, dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dengan air dari mata air alami yang mengalir ke dalamnya.

Liputan6.com, Sutherland - Sebuah rumah yang berdiri di jantung pedesaan dataran tinggi Skotlandia telah lama dijuluki sebagai rumah impian kaum introvert.

Hal ini terjadi lantaran lokasinya yang terpencil, bermil-mil dari pemukiman manusia, dikutip dari laman Oddity Central, Kamis (3/10/2024).

Terletak di perbukitan Sutherland, Brae Cottage adalah pondok tradisional yang dibangun dari batu yang memiliki ruang tamu, dua kamar tidur, dapur, dan kamar mandi dengan air dari mata air alami yang mengalir ke dalamnya.

Properti ini juga mencakup dua bangunan luar -- satu untuk penyimpanan batu bara dan satu untuk penyimpanan umum -- dan lahan seluas dua hektar.

Rumah ini terletak dekat dengan sungai kecil dan jalan setapak yang jarang digunakan yang membentang antara The Mound (A9) dan Jembatan Bonar.

Desa terdekat berjarak enam mil, meskipun foto udara dari tempat terpencil ini tentu tidak menunjukkan adanya pemukiman di dekatnya.

 

2 dari 2 halaman

Rumah Butuh Direnovasi

Jika Anda mencari tempat untuk menjauh dari banyak orang dan ingin memiliki rumahnya, maka Anda bisa membelinya dengan biaya 130.000 Poundsterling atau setara Rp2,7 miliar.

"Terletak di lokasi yang menakjubkan, di samping aliran sungai yang dikenal sebagai Abhainn an r-Stratha Charnaig, mengalir dari Loch Buidhe, melalui Air Terjun Torboll dan tangga salmon Torboll ke perairan pesisir Loch Fleet, Brae Cottage dikelilingi oleh pemandangan perbukitan Creag Dail na Meine & Beinn Domhnaill yang menakjubkan dan menawarkan suasana yang damai dan indah," demikian bunyi iklan properti di Right Move.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah tersebut, Anda harus tahu bahwa tempat ini sangat membutuhkan renovasi.

Lantaran tempat ini tidak layak huni dalam kondisinya saat ini. Tidak ada listrik atau gas di properti ini, dan tidak ada tangki septik yang dipasang.