Sukses

Viral Restoran di Vietnam Jual Menu Mi Bubble Tea Seharga Rp62 Ribu, Minat Coba?

Sejumlah pembuat konten yang mengulas mi bubble tea viral di Vietnam mengatakan mereka bahkan tidak bisa mendeskripsikan rasanya. Kenapa ya?

Liputan6.com, Hanoi - Sebuah restoran Vietnam baru-baru ini menjadi viral setelah meluncurkan hidangan baru yang unik yakni mi daging sapi dengan topping bubble tea. Inovasi ini memanfaatkan popularitas teh susu dengan bola tapioka.

Tak dapat dipungkiri bahwa bubble tea, atau teh susu dengan bola tapioka, sangat populer tidak hanya di Asia tetapi juga di seluruh dunia.

Dilansir Oddity Central, Selasa (8/10/2024), kombinasi unik antara teh, susu, dan bola tapioka membuat banyak orang kembali untuk mencobanya. Hal ini mendorong berbagai bisnis untuk memanfaatkan tren ini guna menarik pelanggan baru.

Salah satunya adalah Yu Tang, restoran Vietnam berbasis di Hanoi, yang memperkenalkan hidangan baru yang menggabungkan teh susu, bola tapioka, mi tebal, dan irisan daging sapi.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yu Tang (@yutangvn)

2 dari 3 halaman

Rasanya Cukup Aneh

Hidangan terbaru dari Yu Tang terdiri dari campuran kaldu sayuran, teh hitam, dan susu segar yang disajikan bersama mi, bola tapioka, dan daging sapi kalengan.

Rasa hidangan ini dikabarkan cukup aneh, di mana beberapa kreator konten Vietnam bahkan kesulitan untuk mendeskripsikannya.

Beberapa orang mengklaim rasanya mirip dengan teh susu tetapi tanpa manisnya, sementara yang lain berpendapat bahwa tekstur bola tapioka tidak cocok dengan hidangan tersebut.

Seorang vlogger Duc Anh memberikan komentar, "Rasa keseluruhannya tidak mengesankan atau istimewa. Mi-nya tidak seburuk yang dibayangkan banyak orang, tetapi rasanya hambar. Rasa setiap bahan tidak benar-benar terhubung satu sama lain."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yu Tang (@yutangvn)

3 dari 3 halaman

Harga Terjangkau Rp62 Ribu

Restoran Vietnam ini meluncurkan mi daging sapi bubble tea pada tanggal 29 September, mengiklankannya sebagai kombinasi unik yang hanya bisa ditemukan di lokasi mereka di Hanoi.

Kombinasi menarik ini dan kampanye pemasaran agresif restoran berhasil menarik perhatian publik, meskipun ulasan tentang hidangan tersebut bervariasi. Mi daging sapi bubble tea kini menjadi perbincangan hangat di media sosial Vietnam.

Bagi Anda yang berada di Hanoi dan ingin mencoba mi daging sapi bubble tea ini, Anda dapat mengunjungi Yu Tang dan bersiap untuk membayar 98.000 VND atau sekitar Rp62 ribu per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan diskon 20 persen jika mengunggah di media sosial saat berada di restoran.

Video Terkini