Sukses

Cium Adonan Roti, Karyawan Toko Jajanan Terkenal di Malaysia Dikecam Netizen

Seorang karyawan toko makanan terkenal di Malaysia menjadi viral di dunia maya karena mengunggah foto dirinya mencium adonan pretzel di gerai tersebut.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gerai Auntie Anne di Kuala Lumpur, Malaysia terpaksa tutup untuk dilakukannya pembersihan secara menyeluruh.

Hal ini terjadi setelah seorang karyawan menjadi viral di dunia maya karena mengunggah foto dirinya mencium adonan pretzel di gerai tersebut.

Dalam pengumuman di media sosial, gerai pretzel tersebut mengungkapkan bahwa mereka telah memecat anggota staf, Alice Chang, dan menutup gerai di Mid Valley Megamall untuk "disinfeksi dan pembersihan menyeluruh," dikutip dari Channel News Asia, Rabu (9/10/2024).

Postingan tersebut menyatakan: "Terima kasih kepada semua yang telah menunjukkan perhatian dan menyoroti insiden terkini yang melibatkan Alice Chang. Kami ingin mengklarifikasi bahwa Alice Chang sebelumnya bekerja di Auntie Anne's Malaysia tetapi ia langsung diberhentikan setelah insiden ini."

"Di Auntie Anne's Malaysia, kami berkomitmen untuk menegakkan standar kebersihan dan keselamatan tertinggi bagi pelanggan dan staf kami. Kami tidak memaafkan atau menoleransi tindakan apa pun yang membahayakan standar ini."

"Sebagai bagian dari tindakan proaktif kami, gerai yang dimaksud akan ditutup sementara untuk disinfeksi dan pembersihan menyeluruh. Gerai akan dibuka kembali setelah proses disinfeksi selesai dan semua protokol keselamatan yang diperlukan dikonfirmasi."

Insiden itu menjadi viral di dunia maya setelah netizen Xiiao Liingzz mengunggah video dan foto Alice Chang yang viral, yang tampaknya berasal dari akun Xiaohongshu miliknya sendiri.

 

2 dari 2 halaman

Tanpa Sarung Tangan dan Cium Adonan

Dalam video itu, Chang, tanpa sarung tangan dan dengan masker wajah yang terbuka, merekam dirinya sendiri mengambil sepotong adonan pretzel lalu mencium dengan bibirnya dan membuat ekspresi berciuman.

Foto-foto berikutnya menunjukkan dia mencium adonan sambil berswafoto. Netizen mengungkapkan rasa jijik mereka di bagian komentar unggahan Facebook tersebut, yang telah dibagikan sekitar 4.600 kali.

"Aunty Anne Malaysia, bolehkah saya tahu gerai mana? Tapi tidak apa-apa, selamat tinggal Bibi Anne," tulis seorang pengguna Facebook.

Adeline Chang telah memanfaatkan ketenarannya dengan melakukan streaming langsung dan membuat halaman Facebook dengan sekitar 18.000 pengikut, di mana dia dengan gembira memposting ulang artikel tentang skandal ciuman pretzel tersebut.