Sukses

Nahas, 2 Pemancing Lansia Tewas Tersabet Baling-baling Helikopter

Mereka tersabet baling-baling helikopter yang nyusruk di dekat mereka.

Nahas benar nasib 2 pemancing asal Inggris ini. Kedua turis VIP berusia 60 tahun itu justru meregang nyawa saat hendak melakukan perjalanan ke lokasi memancing mewah. Mereka tersabet baling-baling helikopter yang nyusruk di dekat mereka.

Seperti dimuat dalam The Sun, Senin (22/7/2013), kedua turis lansia berencana memancing di sungai yang banyak terdapat ikan salmon di Distrik Murmansk Lovozersky, Rusia. Namun belum sampai ke lokasi pemancingan dan beristirahat di sebuah kamp mewah, keduanya justru 'pergi' terlebih dahulu.

"Eurocopter (helikopter) pribadi itu berbelok sebelum jatuh, ketika mencoba untuk lepas landas," kata
Kementerian Situasi Darurat Rusia.

Sebelum helikopter itu 'memakan' nyawa kedua turis pemancing lansia itu, sebenarnya sinyal marabahaya akibat  telah diterima pihak pemantau dari helikopter sebelum membuat pendaratan.

Menurut keterangan petugas keamanan setempat, "turis asing itu sedang tinggal di kamp mewah untuk memancing." Mereka sedang beristirahat, sebelum memancing.

Meski menelan nyawa 2 korban, namun pilot helikopter tersebut selamat dan hanya mengalami luka ringan. Terkait insiden kecelakaan itu, pihak berwenang pun langsung melakukan kontak dengan negara asal turis tersebut.

"Kami menyadari laporan kematian 2 warga Inggris di Rusia. Kami langsung berhubungan dengan pemerintah daerah dan siap untuk memberikan bantuan konsuler," ujar juru bicara dari Kantor Kementerian Luar Negeri Rusia.

Ekspedisi memancing ke sungai di Far North adalah salah satu dari sangat sedikit atraksi wisata Rusia, yang membawa turis asing dengan bayaran tinggi ke daerah di luar Moskow dan St Petersburg. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.