Sukses

Liburan ke Pantai, Gadis 18 Tahun Tewas Diserang Hiu

Wanita malang itu tewas setelah kakinya diamputasi.

Niat bersenang-senang saat liburan ke pantai malah berujung maut. Hal itu yang dialami seorang wanita di Brasil. Bruna Gobbi namanya.

Saat tengah berenang di pantai, gadis berusia 18 tahun ini diserang hiu. Ia berhasil diselamatkan dan dilarikan di rumah sakit. Namun wanita tersebut mengalami banyak pendarahan. Kakinya terluka parah hingga diamputasi.

Meski telah mendapat pengobatan medis maksimal, Bruna tak tertolong. Ia meninggal di Rumah Sakit Restauracao di Recife. "Ia meninggal setelah kakinya diamputasi," kata petugas rumah sakit, seraya menambahkan kejadian terjadi pada Senin 22 Juli 2013, seperti dilansir News.com.au, Rabu (24/7/2013).

Sepupu yang berlibur bersama Bruna, Daniele Souza menyatakan, ia tidak menyangka ada hiu yang datang. Ia dan Bruna mengira tidak ada hiu di kedalaman pantai tempat mereka berenang.

"Aku kira ini hanya terjadi di tengah laut yang dalam," ujar Daniele.

Di pantai kawasan Recife, kasus manusia diserang hiu telah terjadi 58 kali dalam 21 tahun terakhir. 28 Serangan di antaranya berakibat fatal yang menyebabkan korban luka parah dan tewas.

Bruna menjadi orang kelima yang tewas diserang hiu sejak 2011 lalu. Sebelumnya, pada Mei 2013, seorang pria asal Prancis yang sedang berbulan madu tewas diserang hiu saat tengah surfing atau berselancar. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini