Sukses

[VIDEO] Lezatnya Sandwich Torta Meksiko Terbesar se-Amerika Latin

Ribuan potong roti, bawang, daun letuce, ratusan liter mayones, daging, tomat dan saus rempah pedas khas Meksiko jadi pelengkap Torta.

Festival Torta atau roti lapis ala Meksiko berlangsung meriah. Roti lapis dengan berat 750 kilogram dan panjang 58 meter itu dibuat beramai-ramai untuk dimakan secara bersama. Festival ini sekaligus mempertahankan pamor roti lapis Meksiko dari gempuran makanan impor.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (1/8/2013) disaksikan ratusan wisatawan lokal dan mancanegara, puluhan koki sibuk meracik sandwich atau  roti lapis yang biasa disebut Torta di Meksiko. Ribuan potong roti, bawang, daun letuce, ratusan liter mayones, daging, tomat dan saus rempah pedas khas Meksiko jadi pelengkap Torta. Warga ikut membantu koki menyiapkan  roti lapis yang sengaja dibuat super panjang itu. Roti dibuat beberapa bagian yang masing-masing mempunyai rasa atau isi berbeda.

Selesai dibuat dan diukur, sandwich dengan panjang 58 meter dan berat 750 kilogram itu sukses memecahkan rekor sebagai Torta terpanjang di Amerika Latin.

Roti lapis super itu kemudian dibagikan kepada warga yang langsung memakannya beramai-ramai. Pemerintah Meksiko memang sengaja menggelar pembuatan roti lapis itu sebagai bagian Festival Torta selama 5 hari. Selain untuk menaikan pamor Torta yang kian redup digilas derasnya arus makanan impor, festival juga bertujuan memberikan makanan lezat dan bergizi pada warga pengunjung festival. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini