Sukses

Ledakan di Markas AL New Jersey, Beruntung Hanya 8 Orang Cidera

Sebuah ledakan terjadi di sebuah markas senjata angkatan laut di New Jersey, Amerika Serikat pada Selasa pagi waktu setempat.

Sebuah ledakan terjadi di sebuah markas senjata angkatan laut di New Jersey, Amerika Serikat pada Selasa 20 Agustus 2013 pagi waktu setempat. Akibat ledakan tersebut, sedikitnya 8 orang anggota terluka. Salah satu dari mereka mengalami luka serius.

Seperti dimuat New York Times yang dilansir Rabu (21/8/2013), pihak Angkatan Laut menduga ledakan di gudang senjata Earle di Monmouth County itu terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat, di sebuah bengkel kapal laut.

"Kerusakan dari ledakan itu berada dalam area gudang perahu," menurut sebuah pernyataan dari Angkatan Laut.

Dari penyataan pihak Angkatan Laut Bew Jersey juga disebutkan, sebagian besar dari mereka terluka dan dirawat karena menghirup asap. Sementara seorang lainnya mengalami luka parah.

Kedelapan orang yang cedera itu kini telah dibawa ke rumah sakit daerah setempat. Namun identitas mereka belum dirilis ke publik, sebelum pihak keluarga mengetahuinya.

Saat ledakan itu tejadi, para ekerja sedang melakukan perawatan rutin di dalam gudang senjata. Sejauh ini, pejabat dari Angkatan Laut belum bisa memastikan penyebab ledakan itu dan masih diselidiki.

Area seluas lebih dari 12 ribu hektar dengan tenaga kerja 1.500 orang itu memainkan peran penting, dalam memasok senjata untuk kapal Angkatan Laut, termasuk semua persenjataan untuk Atlantic Fleet Carrier dan Expeditionary Strike Groups. Namun ledakan tersebut tak menggangu pasokan amunisi dan persenjataan.

Dari 12 ribu hektar area itu, kompleks utama markas tersebut berada 15 km sebelah barat dari pusat Jersey Shore, dan berbatasan langsung dengan beberapa kota, termasuk Colts Neck.

Ada juga fasilitas pantai di bagian Leonardo di Middletown Township, di mana ledakan itu terjadi.

Markas senjata di New Jersey ini merupakan salah satu yang terpanjang di dunia dengan struktur dermaga. Meski berada 2,5 mil ke Raritan Bay jauh dari pingngir pantai, namun kapal-kapal tetap memungkinkan untuk mendapatkan pasokannya senjata. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini