Sukses

Gangnam Style Bareng Pemuda Palestina, Tentara Israel Dihukum

Awalnya para tentara IDF itu sedang berpatroli keliling kota. Namun mereka berhenti di depan sebuah kelab malam.

Goyang Gangnam Style menjadi petaka bagi para tentara Israel. Beberapa tentara Israel Defense Forces (IDF) harus menerima hukuman skorsing lantaran berjoget ala tarian pemacu kuda menggila itu bersama para pemuda Palestina.

Seperti dimuat Times of Israel, Kamis (29/8/2013), awalnya para tentara IDF itu sedang berpatroli keliling kota. Namun mereka berhenti di depan sebuah kelab malam. Lalu masuk ke dalam karena mendengar alunan musik Gangnam Style.

Tentara-tentara tersebut ikut berjoget Gangnam Style di tengah-tengah keramaian. Beberapa di antaranya bahkan bergoyang sambil nemplok di atas pundak pemuda Palestina.

Media lokal Channel 2 melaporkan, klub malam itu selama ini kerap menjadi tempat berkumpul para pemuda Palestina pendukung Hamas. Karenanya, IDF menjatuhkan sanksi kepada para tentara tersebut berupa skors hingga investigasi selesai.

"Ini sangat memalukan. Mereka sedang kami interogasi," demikian pernyataan IDF.

Gangnam Gaza Style

Gangnam Style sudah mengakar di Israel dan Palestina. Bahkan warga Palestina membuat video parodi bertajuk 'Gangnam Gaza Style' untuk menyampaikan pada dunia tentang kerja keras dan keprihatinan yang dihadapi masyarakat di tengah blokade Israel.

Dalam video parodi tersebut, terlihat 5 pria dewasa dan 1 bocah cilik menari dengan pakaian senada: kaus dan celana hitam, mata dibingkai kacamata gelap, dengan kepala ditutup kafiyeh atau kain motif kotak-kotak berwarna hitam dan putih.

Namun ada pesan serius yang mereka sampaikan. Yakni sebuah kertas yang ditempel di punggung salah satu penari bertuliskan kata 'pengangguran', dalam bahasa Arab dan Inggris. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.