Sukses

Kondisi Masih Kritis, Nelson Mandela Dibawa Pulang dari RS

Mandela yang dirawat di RS Pretoria sejak Juni lalu itu akan dirawat di rumahnya, Houghton.

Meski kondisi kesehatannya masih buruk, mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dibawa pulang dari Rumah Sakit Pretoria. Mandela yang dirawat di RS Pretoria sejak Juni lalu itu akan dirawat di rumahnya, Houghton.

"Kondisi Madiba (Nelson Mandela) masih kritis dan belum stabil," demikian pernyataan Presiden Afrika Jacob Zuma seperti dikutip CNN, Minggu (1/9/2013).

"Meski demikian, tim dokter memastikan dia akan menerima perawatan intensif sama seperti di Pretoria."

mandela yang kini berusia 95 tahun dirawat di rumah sakit sejak 8 Juni yang lalu karena infeksi paru-paru. Selama dirawat itu, kondisi mandela selalu dalam tingkat kritis dan tidak stabil.

Meski demikian, Mandela dikabarkan selalu tampak tabah. Pria yang pernah ditahan selama 27 tahun karena memerangi apartheid itu bahkan merayakan ulang tahunnya yang ke-95 di rumah sakit bersama keluarganya.

Penyakit paru-paru itu diderita Mandela sejak ditahan di Pulau Robben dalam perjuangannya memerangi apartheid itu. Mandela merupakan orang kulit pertama yang menjadi presiden Afrika Selatan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini