Sukses

Mau Coba Nugget Ayam Terbesar di Dunia? Beratnya 23 Kilogram

Nugget ayam ini benar-benar yang terbesar di dunia. Bagaimana tidak, beratnya saja mencapai 23 kilogram. Menakjubkan!

Nugget ayam ini benar-benar yang terbesar di dunia. Bagaimana tidak, beratnya saja mencapai 23 kilogram.

Situs News.com.au yang dilansir Liputan6.com, Kamis (31/10/2013), membeberkan, nugget ayam raksasa itu lebih besar dari 720 nugget berukuran biasa yang dicampur menjadi satu. Hasilnya, nugget itu memiliki ukuran panjang 1 meter dan lebar 61 cm.

Nugget ayam itu diresmikan menjadi yang terbesar di dunia selama pameran dagang Kosherfest di negara bagian New Jersey pada Selasa, 29 Oktober. Perwakilan dari Guinness World Records berada di sana, menimbang dan mengukurnya. Lalu mencatat nugget raksasa itu sebagai nugget terbesar di dunia.

Nugget ayam raksasa itu ternyata sengaja diciptakan untuk merayakan ulang tahun ke-75 dari Empire Kosher, produsen unggas halal terbesar di Amerika.

Belum pernah ada yang cukup gila untuk membuat nugget ayam besar seperti itu sebelumnya. Namun sebuah tim beranggotakan 6 orang mampu mengerjakannya, dengan waktu lebih dari 3 jam untuk memasaknya menggunakan penggoreng besar, minyak goreng 1.892 liter, dan lebih dari satu kilogram tepung roti.

Nugget itu sepertinya tidak terlihat menggugah selera, tapi Amerika memang terkenal untuk makanan-makanan berukuran jumbo alias supersized. Mungkin Anda yang tak berselara melihat nugget jumbo itu hanya tak terbiasa dengan ukuran porsi makanan ala orang Amerika. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.