Sukses

[GALERI FOTO] 4 Bulan Mendayung Menaklukkan Samudera Atlantik

Mylene Paquette, merupakan pedayung wanita pertama yang mengarungi Laut Atlantik Utara.

Dalam waktu sekitar 4 bulan, Mylene Paquette (38) berhasil menaklukkan Samudera Atlantik. Berangkat dari Nova Scotia, Kanada, wanita yang hanya menggunakan perahu dayung ini berhasil tiba selamat di Lorient, Perancis pada Selasa 12 November waktu setempat.

Mylene Paquette, merupakan pedayung wanita pertama yang mengarungi Laut Atlantik Utara. Paquette menggunakan perahu sepanjang sekitar 7,3 meter yang dirancang khusus dalam perjalanan solo Transatlantik ini.

Paquette mengarungi Laut Atlantik Utara, dari Halifax, Kanada menuju Prancis. Dia berhasil mengarungi lautan sejauh 5.000 kilometer. Dia menggunakan perahu yang tidak dilengkapi dengan mesin dan hanya menggunakan tenaga kayuh.

Pendayung asal Quebec ini merayakan keberhasilan saat tiba di kota Lorient, Prancis barat. "Perjalanan ini sangat melelahkan secara fisik dan psikologis," kata dia, seperti dilansir VOA. Paquette merasa seakan-akan terjebak dengan perahu dan dayungnya.

Dalam perjalanan yang penuh cerita itu, Paquette menyebut kapalnya terbalik sebanyak 2 kali. Kala itu terjadi badai yang dihasilkan gelombang 8 meter. Paquette mengaku kehilangan beberapa perlengkapannya. Bahkan iPhone dan telepon satelitnya rusak. Berikut [GALERI FOTO] 4 Bulan Mendayung Menaklukkan Samudera Atlantik. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.