Sukses

Wapres Boediono Isi Kuliah Umum di Monash University

Wakil Presiden Boediono mengisi kuliah umum di Monash University, Melbourne, Australia, di hadapan ratusan civitas akademika.

Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengisi kuliah umum di Monash University, Melbourne, Australia, di hadapan ratusan civitas akademika. Dalam kuliah umum itu, Boediono membahas mengenai pendidikan, inovasi serta teknologi.

Menurut Boediono, pendidikan serta inovasi dan teknologi merupakan hal penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Boediono di Monash University disambut oleh Menteri Pendidikan Australia Christopher Pyne.

Selain itu, kehadiran Boediono juga disambut hangat oleh kalangan civitas akademika mulai dari rektor hingga mahasiswa. Boediono merupakan lulusan Monash University. Ia menyelesaikan pendidikan S1-nya di University of Western Australia di bidang ekonomi dan melanjutkan S2-nya di Monash University.

Sementara itu, Monash University merupakan kampus ketiga yang dikunjungi Boediono selama kunjungan kenegaraannya di Australia. Melbourne juga menjadi kota ketiga yang didatangi dalam kunjungan kenegaraan di Australia selama 10 hingga 16 November.

Di Perth, wapres juga bertemu dengan Premier of Western Australia, Colin Barnett. Setelah itu, pada Selasa 12 November, Boediono bertolak ke Canberra untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Di Canberra, Boediono juga diundang menjadi tamu kehormatan di Australian National University (ANU) dan dianugerahi gelar doktor honoris causa di bidang ilmu sosial. Kemudian di Melbourne, wapres mengunjungi Monash University untuk memberikan kuliah umum. (Ant/Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.