Sukses

[VIDEO] Aksi-aksi Unik Tentara di Dunia

Berbagai tentara di beberapa negara di dunia ternyata kerap melakukan aksi-aksi unik dari hanya iseng belaka maupun dalam parade resmi.

Gejolak politik dan maraknya aksi unjuk rasa menggoyang pemerintah ternyata tidak membuat angkatan bersenjata negara gajah putih Thailand, buru-buru angkat senjata. Mereka justru melakukan aksi unik untuk memperingati kemenangan sang raja.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (24/1/2014) dini hari, pasukan militer kerajaan di Thailand melakukan aksi mengesankan pekan lalu. Dengan mengenakan seragam dan menenteng senjata, mereka melakukan gerakan efek domino.

Aksi militer ini adalah bagian dari acara parade militer yang diadakan untuk mengenang kemenangan raja dalam perang melawan Burma di tahun 1593.

Militer Perancis juga tidak mau kalah unik. Pasukan French Foreign Legion, yang merupakan bagian dari angkatan bersenjata Prancis, semuanya berjenggot dan memakai semacam apron sebagai bagian dari seragam. Dibentuk sejak 1831, unit militer ini terutama diperuntukan bagi warga negara asing yang bergabung dalam militer Prancis.

Tak hanya itu, Angkatan Laut Amerika Serikat juga melakukan aksi unik dengan menari ala goyang harlem shake. Aksi militer domino juga sempat dilakukan oleh tentara India seperti yang dilakukan pasukan militer kerajaan di Thailand.

Selain itu, pasukan militer Rusia dan tentara Yunani juga melakukan aksi uniknya seperti tentara-tentara dari negara lain. (Adm/Mut)
Video Terkini