Sukses

Willy, Anjing Cacat Sumber Inspirasi

Kisah Wheely Willy, anjing Cihuahua cacat, dituturkan dalam buku How Willy Got His Wheels. Buku ini mengisahkan kehidupan Willy yang ditelantarkan, diselamatkan, dan kembali beraktivitas lewat roda.

Liputan6.com, Tokyo: Cacat tubuh bukan alasan untuk putus asa atau terkukung dalam perasaan takut. Wheely Willy, anjing Cihuahua, membuktikan bisa sukses meski kedua kaki belakangnya cacat. Kisah anjing berusia 13 tahun ini ditulis dalam buku berjudul How Willy Got His Wheels. Kamis (1/7), Willy dan penulis buku Deborah Turner tiba di Tokyo, Jepang, untuk mempromosikan bukunya.

Willy yang datang dengan pakaian bisbol disambut sekitar 50 pramugari di Bandar Udara Tokyo dan mendapatkan sebuah topi pilot. How Willy Got His Wheels menceritakan bagaimana anjing dengan kaki belakang cacat ini ditelantarkan sebelum diselamatkan dan kembali bisa bergerak bebas melalui roda.

Pengelola All Nippon Airways yang mengundang Willy mengatakan buku tersebut memberi inspirasi. Mereka berharap anak-anak di Negeri Sakura mendapat motivasi atau inspirasi dengan melihat langsung Willy. Sedangkan pemilik Willy berharap dengan melihat Willy, anak-anak dapat menarik pelajaran bahwa masalah dan rasa takut sebenarnya dapat diatasi. Willy dan Turner dijadwalkan berkunjung ke beberapa rumah sakit dalam program terapi hewan peliharaan serta ke sekolah-sekolah di seluruh Jepang selama dua pekan.(TNA/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini