Sukses

Fabiana Leis, Sekretaris Seksi `Presiden Termiskin di Dunia`

Jose Mujica baru-baru ini kembali jadi sorotan. Gara-gara penampilannya tak kalah dengan para model Victoria's Secret.

Presiden Uruguay Jose 'Pepe' Mujica dijuluki presiden termiskin di dunia. Ia menyumbangkan 90 persen gajinya, tinggal di peternakan bobrok bukan di istana kepresidenan, dan jarang tampil rapi memakai jas -- bahkan kepergok memakai sandal saat melantik menteri keuangan yang baru.

Jose Mujica baru-baru ini kembali jadi sorotan. Bukan karena gaya hidup sederhananya yang beda dari para politisi kebanyakan, atau niatnya mengadopsi 30 anak untuk diajari bertani usai lengser, tapi gara-gara terungkap  sekretarisnya punya penampilannya tak kalah dengan para model Victoria's Secret.

Fabiana Leis, salah satu sekretaris Jose Mujica, memang seorang model sukses. Bekerja di kantor kepresidenan selama lebih dari 10 tahun tak menghalangi Fabina Leis melanjutkan karirnya sebagai model. Pada 2011, ia pernah berpose untuk Feyvi, perusahaan mobil yang mewajibkan para model tampil tanpa busana dalam kalendernya.

Beberapa kali dalam seminggu, ia juga tampil dalam acara pertunjukan malam hari "Musical" di luar ibukota Uruguay. Berangkat usai kerja berakhir dan kembali  pagi hari untuk bekerja.

Seperti Liputan6.com kutip dari Travelerstoday, Fabiana bukan sekretaris pribadi presiden, tapi sekretaris kepresidenan. Ia tetap bekerja di kepresidenan, bahkan setelah masa pemerintahan Mujica berakhir.

Bukan Sekretaris Pribadi

"Aku bukan sekretaris pribadi seperti yang mereka katakan di media. Mungkin dengan mengabarkan bahwa sekretaris presiden berpakaian mini menciptakan rasa ingin tahu. Padahal, mustahil jadi sekretaris pribadinya karena posisiku bukan didasarkan pada kepercayaan, tapi melamar," kata Fabiana seperti dimuat Espectador.com.

Ia bekerja di Estevez, salah satu gedung Presiden, yang terletak di Independence Square, di samping gedung tempat Mujica berkantor.

"Aku bekerja pada masa pemerintahan Jorge Batlle pada 2002, dan saat ini di pemerintahan Jose Mujica. Jika Tuhan menghendaki, aku ingin melanjutkan karirku di kepresidenan," kata Fabiana.

Fabiana mengaku tak bisa bersandar hidup dari karirnya sebagai model. "Masalahnya, di Uruguay, model dibayar rendah. Harus punya pekerjaan lain untuk bertahan hidup."

Perempuan berambut coklat itu mengakui, statusnya sebagai sekretaris kepresidenan Jose Mujica berdampak lebih hebat ketimbang saat tampil tanpa busana 3 tahun lalu.

"Saat menjadi model Feyvi, namaku dikenal di Uruguay, namun saat ini, menyusul publikasi di media, aku diberitakan di banyak media di luar negeri," kata dia.

Fabiana mengaku, tak ada masalah ia berpose tanpa busana meski bekerja di kantor kepresidenan. Bahkan sang presiden sering menggodanya soal kalender itu. Namun, Mujica menyebutnya 'gadis jelek' daripada 'gadis Feyvi'. (Ein/Sss)

Baca juga:

Pakai Sandal, Presiden `Termiskin di Dunia` Lantik Menteri
Kisah Teladan Hidup Presiden Paling Miskin di Dunia
Meski Tuai Kontroversi, Uruguay Legalkan Penjualan Ganja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini