Sukses

Dua Bom Meledak di Thailand, 11 Cedera

Sebanyak 11 harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera terkena ledakan bom di beberapa daerah di Thailand bagian selatan. Seorang bocah ikut menjadi korban peledakan bom di Provinsi Narathiwat.

Liputan6.com, Yala: Kekerasan kembali terjadi di sejumlah wilayah Thailand bagian selatan. Ahad (20/3) pagi waktu setempat, dua buah bom meledak di lokasi berbeda. Akibat insiden ini delapan warga sipil dan tiga polisi cedera. Namun tak ada laporan mengenai jatuhnya korban jiwa dalam dua peristiwa itu.

Salah satu bom meledak di dekat rel kereta api di Distrik Muang, Provinsi Yala. Ledakan ini mengakibatkan tujuh orang dilarikan ke rumah sakit karena cedera. Satu bom lagi meledak di dekat kantor polisi di sebuah permukiman di Provinsi Narathiwat. Bom yang ditanam di bawah pohon itu melukai seorang bocah serta tiga polisi.

Kekerasan memang terus berkecamuk di wilayah selatan Thailand yang mayoritas muslim. Terutama sejak kerusuhan Januari 2004 yang menewaskan hampir 600 orang. Pada Desember tahun silam, sebuah bom juga mengguncang di Narathiwat [baca: Thailand Selatan Kembali Diguncang Bom, Satu Tewas].(JUM/Ijx)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini