Sukses

Hari Gizi Nasional, Menkes Tekankan Fungsi Posyandu

Menteri Kesehatan menekankan kembali fungsi posyandu demi suksesnya upaya perbaikan gizi.

Liputan6.com, Jakarta Masih banyaknya permasalahan gizi buruk yang menghantui Bangsa Indonesia tentu menjadi tantangan bagi Kementerian Kesehatan. Untuk itu, Menteri Kesehatan menekankan kembali fungsi posyandu demi suksesnya upaya perbaikan gizi.

Menurut Menkes, gizi buruk yang terjadi di Indonesia bukan hanya gizi kurang saja tapi juga gizi lebih. Maka itu, memperkuat posyandu di seluruh Indonesia merupakan kunci sukses dalam upaya perbaikan gizi.

"Digerakan betul untuk posyandu. Karena penting bagi anak 2 tahun diperhatikan sekali gizinya. Sampai balita dan masuk sekolah, pertumbuhannya harus dimonitor. Ini yang menentukan dia tumbuh tinggi atau tidak," kata Menkes di sela-sela acara peringatan Hari Gizi Nasional ke 54 di Kantor Kemenkes, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Menkes menyampaikan, dalam memperbaiki masalah gizi, kita harus menyikapi masalah ini dengan sungguh-sungguh.

"Kita harus memanfaatkan 'golden periode' kalau ingin tubuhnya lebih tinggi, gagah dan kuat. Kita harap anak kita punya daya saing sehat," jelasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini