Sukses

Cara Sonia Wibisono Hindari Ancaman Kanker

Sejak ibunya meninggal karena kanker payudara, dokter yang juga presenter, dr. Sonia Wibisono lebih hati-hati dalam makan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak ibunda meninggal karena kanker payudara, dokter yang juga presenter, dr. Sonia Wibisono lebih hati-hati dalam makan, salah satunya mengurangi asupan ayam. Menurutnya, daging ayam broiler yang dijual kebanyakan disuntik hormon sehingga bisa memicu kanker.

"Ibu saya meninggal karena kanker payudara, jadi saya nggak boleh makan ayam yang disuntik hormon, daging juga kalau bisa saya hindari," kata Sonia saat peluncuran Jooyoung, ditulis Sabtu (1/3/2014).

Selain ayam suntikan, Sonia juga mengaku menghindari makan yang mengandung bahan pengawet serta mi instan. Agar kebutuhan gizinya terpenuhi, wanita yang mengoleksi tas ini memilih rutin minum susu kedelai yang tinggi antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang memicu kanker.

"Susu kedelai bagus untuk mencegah kanker dan mengandung lemak tak jenuh yang bagus untuk kesehatan karena dapat menurunkan kolesterol jahat," jelasnya.

Bagi Sonia, kesehatan adalah yang utama. Ia selalu memilih makanan yang terbaik yang menurutnya bagus untuk kesehatan dan menunjang aktivitasnya.

"Karena 'You Are What You Eat', semua yang kita konsumsi bagusnya yang natural dan kalau bisa yang organik agar bebas pestisida. Jangan terlalu banyak makanan yang disuntik hormon agar lebih sehat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini