Sukses

4 Jenis Olahraga Cepat Turunkan Berat Badan

Aktivitas fisik penting untuk dilakukan maksimal lima kali dalam seminggu, agar mempermudah proses Anda mendapatkan berat badan ideal.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan tidak cukup hanya dengan melakukan diet saja. Aktivitas fisik penting untuk dilakukan maksimal lima kali dalam seminggu, agar mempermudah proses Anda mendapatkan berat badan ideal.

Banyak jenis aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan. Namun, beberapa jenis aktivitas fisik di bawah ini akan mempercepat keinginan Anda untuk menurunkan berat badan. Apa saja?

Berikut jenis aktivitas fisik yang dapat dilakukan, seperti dikutip laman Health Me Up, Senin (3/3/2014)

1. Body Weight Squats

Olahraga satu ini berfungsi memicu hormon pertumbuhan yang mampu meningkatkan isi otot. Selain itu, aktivitas fisik ini mampu menyuntikkan metabolisme dalam tubuh yang dapat membantu Anda kehilangan lemak lebih cepat.

Body Weight Squats tidak hanya membentuk dan mengencangkan kaki Anda, tapi juga punggung bagian bawah. Jika rutin melakukan ini maka dapat membantu Anda berjalan lebih cepat, melompat lebih tinggi, meningkatkan keseimbangan tubuh.

2. Aerobik

Biasanya aerobik dilakukan secara kelompok atau beramai-ramai. Bila dilakukan dengan intensitas tinggi maka akan mempercepat proses penurunan berat badan hampir 60 sampai 70 persen. Lakukanlah selama 45 sampai 60 menit agar lemak dalam tubuh cepat hilang, dan berat yang diidam-idamkan cepat tercapai.

3. Body Weight Lunges (Menekuk Lutut)

Aktivitas fisik ini hampir sama manfaatnya seperti squats (berjongkok). Hanya saja, menekuk lutut dipercaya lebih cepat untuk menurunkan berat badan, dan mampu meningkatkan metabolisme lebih cepat juga.

4. Push Up

Push up merupakan latihan yang melibatkan punggung, dada, bahu, dan lengan. Push up membutuhkan tambahan kebutuhan energi, untuk mempercepat proses pembakaran kalori.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini