Sukses

Youtube Akan Sediakan Konten Khusus Anak-anak

Melihat situasi yang cukup memprihatinkan seperti ini, Youtube berencana akan menyediakan konten yang dikhususkan bagi anak-anak

Liputan6.com, New York Youtube merupakan salah situs yang dapat dengan mudah diakses oleh siapa pun, termasuk anak-anak. Terlebih saat ini, hampir dua pertiga dari anak usia sembilan sampai sebelas tahun memiliki ponsel, yang membuat anak-anak itu dengan mudah mengakses segala sesuatu yang diinginkannya.

Melihat situasi yang cukup memprihatinkan ini, Youtube berencana akan menyediakan konten khusus anak-anak dan berisi semua video yang layak untuk disaksikan oleh anak-anak berusia di antara dan di bawah 10 tahun.

Selain itu, Youtube pun akan menyediakan satu fitur kontrol khusus orangtua, yang disebut dengan Safety Mode.

Fitur ini berguna untuk menyembunyikan video yang berisi konten yang tidak pantas untuk dilihat anak-anak. Dan fitur ini juga memungkinkan Google SafeSearch untuk menyaring apa-apa saja yang akan diakses oleh anak-anak itu.

Menurut sebuah laporan seperti dikutip Daily Mail, Rabu (19/3/2014), ada pun saluran ramah anak-anak yang akan disediakan Youtube adalah Sesame Street dan Disney Channel. Ada juga Youtube EDU, saluran yang dirancang khusus bagi anak-anak usia sekolah yang berisikan materi pendidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini