Sukses

3 Cara Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Pewarna bibir atau lipstik merupakan senjata khas para wanita. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai penunjang penampilan

Liputan6.com, Jakarta Pewarna bibir atau lipstik merupakan senjata khas para wanita. Tidak sedikit yang menggunakannya sebagai penunjang penampilan. Namun, terkadang lipstik tersebut tidak bertahan lama karena akivitas seperti makan, minum, dan berkeringat sehingga terkadang menyeka bibir tanpa sengaja.

Untuk membuatnya tahan lebih lama, ada cara sederhana yang dikutip dari Sheknows, Jumat (11/4/2014) :

1. Gunakan pelembab bibir

Bibir yang kering dapat membuat lipstik menjadi mudah pecah dan memudar. Untuk itu jangan lupa menggunakan pelembab bibir, poleskan secara menipis. Hindari penggunaan terlalu tebal karena lebih memudahkan pewarna bibir menempel pada bibir gelas, makanan atau pakaian.

2. Tekan dengan tisu kering

Tisu kering dapat menyerap minyak yang berada pada lipstik sehingga membantu mengurangi mudahnya warna lipstik memudar.

3. Tambahkan lip gloss

Agar warna tetap awet, gunakan lip gloss untuk mengunci warna lipstik. Lip gloss dapat membuat bibir terkesan alami atau natural. Gunakan lip gloss yang tanpa gliter. Gunakan secukupnya, hindari pemakaian terlalu berlebihan untuk menghindari bibir terlihat seperti berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.