Sukses

Frekuensi Bercinta Sesuai Usia Anda

Tapi, akan lebih maksimal hasilnya, bila dilakukan sesuai usia Anda dan pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta memang mendatangkan banyak keutungan untuk kesehatan bagi pasangan suami istri yang melakukannya secara rutin. Tapi, akan lebih maksimal hasilnya, bila dilakukan sesuai usia.

Berikut daftar berapa kali Anda harus bercinta bila dilihat dari usianya, seperti diungkapkan Pakar Seksual dari On Clinic, dr. Johnny F Gosyanto, MSc, saat berkunjung ke Redaksi Health Liputan6.com, ditulis Selasa (13/5/2014)

  1. Usia 20 sampai 30 tahun : 2 hari 1x
  2. Usia 40 (dengan fisik dan stamina yang bagus) : 2 atau 3 hari 1x
  3. Usia 40 sampai 50 tahun : 1 minggu 1 atau 2x
  4. Usia 55 sampai 60 tahun ke atas : 1 atau 2 minggu sebanyak 1 x


Banyak manfaat positif yang didapat bila pasangan suami istri melakukan hubungan seksual secara rutin. Misalnya, bila dilakukan di pagi hari, akan membuat fisik dan emosional keduanya baik sepanjang hari.

Karena selama bercinta kedua belah pihak melakukan banyak gerakan, bercinta pun dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan. Untuk wanita, bercinta dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bahkan gigi pun bisa sehat karena bercinta.

Ketika berhubungan seksual, wanita melepaskan hormon oksitosin. Jadi, sudah pasti aktivitas menyenangkan itu berguna untuk mengobati rasa sakit secara alami. Bahkan, bercinta dapat membantu melawan rasa sakit kepala yang mengganggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini