Sukses

Kostum Scholes Akan Dilelang untuk Anak Autis

Kostum milik legenda hidup klub Inggris Manchester United (MU) Paul Scholes akan dilelang guna mengumpulkan dana amal

Liputan6.com, Jakarta Kostum milik legenda hidup klub Inggris Manchester United (MU) Paul Scholes akan dilelang guna mengumpulkan dana amal bagi anak-anak autis di Rumah Autis Hasanah, Bandung.

"Pada Sabtu (24/5) para mantan pemain MU dan mantan Persib Bandung akan berkumpul di Bandung dan salah satu kegiatannya adalah 'charity' ke Rumah Autis Hasanah, termasuk juga kegiatannya itu lelang 'jersey' milik Scholes," kata Presiden Direktur Top Sportainment, Wide Putra Ananda di Jakarta, Kamis.

Wide belum dapat memastikan jumlah kostum yang akan dilelang. Alasannya mantan gelandang MU yang baru saja pensiun itu belum mengkonfirmasikan kepada pihak Top Sportainment.

Sementara itu, Wide mengatakan penggalangan dana untuk anak autis juga akan digalang dari dana keuntungan hasil laga amal antara The Boys from Manchester melawan Persib Bandung Legends.

Tim The Boys from Manchester sendiri terdiri dari mantan punggawa-punggawa MU dari tiga era yang dikomandoi sang "Captain Marvel" Bryan Robson. Robson merupakan salah satu pilar utama klub berjuluk Si Setan Merah tahun 1980-an.

Nama-nama lain juga akan turut serta di klub Manchester Merah tersebut seperti Dwight Yorke, Andy Cole, Louis Saha, Dennis Irwin dan Mikael Silvestre.

Wide mengatakan Scholes akan menguji kemampuannya memimpin lini tengah The Boys from Manchester seusai dirinya pensiun sebagai pemain bola profesional di MU.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang itu akan menjajal legenda Persib yang dimotori Yaris Riadi, Yusuf Bachtiar dan Ajat Sudrajat pad Sabtu (24/4) malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.