Sukses

Terlalu Banyak Makan 4 Macam Buah Ini Bahaya

Buah dikenal sebagai kaya serat dan vitamin, namun untuk empat buah ini makan secukupnya saja karena tinggi kandungan gula.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang suka buah yang manis karena lezat di mulut. Meski mengandung serat serta vitamin yang diperlukan tubuh buah manis dengan kandungan gula alami tak perlu banyak-banyak dikonsumsi tubuh.

Berikut daftar empah buah dengan gula alami tinggi seperti dilansir dari Women's Health pada Jumat (3/10/2014).

1. Lychee
Dalam satu cangkir buah berdaging puitih ini terdapat 29 gram gula. Tingginya kandungan gula dalam lychee sehingga Anda disarankan untuk tak mengonsumsinya banyak-banyak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mangga

2. Mangga
Mangga harum manis, madu, dan aneka mangga dengan rasa manis lain mengandung gula alami yang tinggi. Setiap cangkir mangga mengandung 23 gram gula. Selain tinggi gula, buah tropis yang satu ini tinggi Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

3. Ceri
Buah yang sering ada di aneka kue ini memiliki 10 gram gula alami dalam satu cangkir ceri. Meski sulit mendapatkan buah ini di Indonesia namun dapat membantu Anda mudah tidur.

4. Anggur
Baik anggur merah dan hijau memiliki kandungan gula sekitar 15 gram per satu cangkir. Anggur dikenal kaya antioksidan dan kaya serat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini