Sukses

Mengintip Gaya Hidup Sehat Timnas U-19

Salah satu faktor kesuksesan Timnas U-19 adalah gaya hidup sehat. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Tim Nasional U-19 saat ini menjadi harapan persepakbolaan Indonesia. Gaya sepakbola yang atraktif, enerjik dan kerjasama yang tinggi merupakan ciri khas U-19. Di balik itu semua, tentu ada gaya hidup sehat yang mereka terapkan.

Berikut gaya hidup sehat yang mencakup pola makan dan olahraga Timnas U-19. Gaya hidup sehat ini tentu saja dapat Anda contoh.

Makanan

Untuk urusan makanan, Timnas U-19 memiliki dokter ahli yang khusus mengurusi hal itu sehingga asupan nutrisi dan gizi dapat terjaga. Makanan yang dimakan Timnas U-19 haruslah tanpa minyak, tidak pedas dan sedikit lemak. Sebelum latihan, biasanya mereka sarapan susu, jus buah, roti, telur ayam kampung dan pisang. Untuk diketahui, Sarapan sebelum latihan dapat menghindari anemia.

Adapun makanan yang biasanya terdapa di meja makan Timnas U-19 adalah bayam, tumis jagung dan kacang panjang. Makanan yang dimakan mereka diutamakan adalah hasil rebusan. Timnas U-19 juga dilarang keras jajan sembarangan.

2 dari 2 halaman

Olahraga

Olahraga

Sebagaimana sebuah tim, setiap hari Timnas U-19 juga melakukan olahraga, baik ketika ada turnamen maupun tidak.

Olahraga selalu dimulai pukul 6.30. Porsi latihan yang sudah dirancang pelatih biasanya beragam, seperti peningkatan kemampuan fisik hingga latihan pematangan taktik dan teknik bermain. Latihan ini biasanya berlangsung selama 30-45 menit.

Meskipun fokus mereka adalah latihan sepakbola, tetapi Timnas U-19 juga selalu jogging keliling lapangan sebanyak 2 kali.

Itulah gaya hidup sehat Timnas U-19. Kalau mau sehebat Timnas U-19, yuk kita mulai dengan meniru gaya hidup mereka.

Video Terkini