Sukses

Ortu Jangan Khawatir Bila si Kecil Doyan Pizza

Orangtua seharusnya tidak perlu takut bila anaknya doyan menyantap pizza.

Liputan6.com, Jakarta Berdirinya sejumlah gerai pizza di Indonesia berdampak pada berubahnya perilaku makan seorang anak. Tak jarang seorang anak yang tidak doyan menyantap makanan yang dimasak di rumah, akan lahap ketika dibawa ke restoran pizza. 

Orangtua seharusnya tidak perlu takut bila anaknya doyan menyantap pizza. Bagaimana juga, pizza merupakan jenis makanan yang dapat memenuhi kecukupan kalori seorang anak. 

Karbohidrat ada pada tepung, protein ada pada toping pizza (seperti daging, keju, atau sosis), sedangkan serat berasal dari paprika, sayuran yang kerap digunakan pada seporsi pizza. 

Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Rahmi Dwi Hapsari, S. Si. T, S.Gz, mengatakan,"Kita dapat memilih toping pizza seusai keinginan kita. Kalau dirasa seratnya kurang, kita bisa tambahin dengan buah-buahan."

Biasanya, di sejumlah restoran pizza kenamaan, terdapat pilihan menu berupa salad buah dan sayuran. Salad ini juga dapat digunakan untuk memenuhi kecukupan gizi seorang anak. 

"Kalau dilengkapin dengan buah, sudah layak dikonsumsi oleh seorang anak, kok. Asal, makannya satu slice saja," kata Rahmi dalam rangka Perayaan Hari Anak Sedunia dengan tema `Pizza Maker Juniors` di Pizza Hut Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, ditulis Jumat (21/11/2014)