Sukses

'Muhammad' Masih Paling Populer sebagai Nama Bayi di Inggris

Nama Muhammad bahkan menduduki peringkat pertama dalam 100 nama bayi laki-laki terpopuler di Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, nama bayi Muhammad mungkin sudah biasa. Tapi di Barat, nama bayi laki-laki yang identik dengan muslim seperti Muhammad nyatanya cukup populer beberapa tahun terakhir. Tahun ini, nama Muhammad bahkan menduduki peringkat pertama dalam 100 nama bayi laki-laki terpopuler di Inggris.

Seperti dikutip TheGuardian, Senin (1/12/2014), saking populernya, nama bayi Muhammad masuk kategori 100 nama bayi terpopuler tahun ini edisi Baby center.

Banyak pengamat mengatakan, populernya nama Muhammad ini kemungkinan dipengaruhi oleh nama-nama Arab dan acara TV seperti Game Of Thrones. Lucunya, bukan hanya nama bayi laki-laki bernuansa muslim, nama bayi perempuan seperti
'Nur' yang berarti cahaya dalam Islam juga masuk jajaran 100 nama bayi perempuan terpopuler, diikuti Maryam.

Managing editor untuk BabyCentre, Sarah Redshaw mengatakan, dengan meningkatnya nama Arab dan India, membuat keragaman nama bayi yang unik di Inggris. Bagaimana tidak, nama-nama raja seperti Harry dan William justru terus menurun popularitasnya.

"Orangtua juga banyak dipengaruhi oleh pilihan nama selebriti. Beckham dan Simon Cowell misalnya. Nama anak Simon Cowell, Eric meningkat sebesar 314 persen," katanya.

Sedangkan nama David dan Victoria Beckham serta anaknya justru tren di kalangan orang tua. Harper, Romeo dan Cruz melonjak drastis hingga 400 persen.

Selain nama yang kian populer, Sarah mencatat nama-nama buruk yang dihindari orangtua seperti Miley dari Miley Cyrus yang menunjukkan perilaku buruk

Memilih nama bayi yang tidak biasa juga meningkat. Nama-nama bayi yang lebih kreatif tahun ini untuk anak perempuan termasuk Wren, London, Phoenix, Logan, Indigo, Genisis and Blue-terinspirasi dari anak Beyonce, Blue Ivy. Untuk laki-laki, nama yang tidak umum seperti Prince, King, Junior, Hendrix, Braxton and Apollo - anak Gwen Stefani

Berikut ini, nama-nama yang dipilih oleh 56.157 anggota BabyCentre.co.uk yang melahirkan pada tahun 2014.

Nama-nama 10 anak laki-laki populer:

1. Muhammad

2. Oliver

3. Jack

4. Noah

5. Jacob

6. Charlie

7. Harry

8. Joshua

9. James

10. Ethan


Nama-nama 10 anak perempuan populer:

1. Sophia

2. Emily

3. Lily

4. Olivia

5. Amelia

6. Isla

7. Isabella

8. Ava

9. Sophie

10. Chloe

Video Terkini